BREAKING NEWS
 

Pesan Sandiaga Ke Santri: Berani Wirausaha Dan Kuasai Teknologi

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Minggu, 7 November 2021 18:32 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan wisata religi Hamzanwadi yang berada di komplek Makam Pahlawan Nasional TGKH. M Zainuddin Abdul Majdi, Jumat (5/11).

Dalam kesempatan itu, Sandi menegaskan, konsep wisata religi harus mampu berkontribusi terhadap peningkatan daya ekonomi masyarakat. Diharapkan, para santri mengambil peran penting dalam proses aktivitas dan pengembangan wisata religi tersebut.

Baca juga : Juventus Ke Jalan Yang Benar, AC Milan Dan Napoli Saling Tempel

Sandi bilang, Kemenparekraf telah melakukan terobosan agar santri bisa mengambil peran vital dalam konsep pengembangan wisata religi. Salah satunya, melalui program santri digital preneur.

Adsense

Dia pun berharap para santri Pondok Pesantren Darunnahdlatain Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) Pancor bisa ikut serta dalam program tersebut.

Baca juga : Dubes Rachmat: RI Dan Thailand Mantapkan Kerja Sama Pariwisata Dan Perdagangan

"Kami punya program santri digital preneur, yakni untuk melatih santri membuat konten 3D, seperti podcast dan lainnya. Tahun 2022 nanti, kami harap santri dan santriwati kita di sini bisa ikut serta," beber Sandi, dalam siaran pers, Minggu (7/11).

Selain itu, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga berpesan kepada para santri agar lebih inovatif, menguasai teknologi, dan berani berwirausaha. Soalnya, produk Indonesia punya pangsa pasar yang luas. Khususnya, di kawasan Timur Tengah.

Baca juga : WIKA Buatkan Saluran Irigasi Untuk Petani Desa Mulusan, Gunung Kidul

"Kami tentu berharap santri kita bisa menjadi pengusaha yang sukses hingga ke luar negeri, seperti contoh, di Abu Dhabi. Kuncinya berani berwirausaha dan kuasai teknologi," pesannya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense