BREAKING NEWS
 

Kasus Varian Baru Covid Melonjak, Satu RS Di Berlin Terpaksa Dikarantina

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Minggu, 24 Januari 2021 07:51 WIB
Foto: Imago Images/Jurgen Ritter

RM.id  Rakyat Merdeka - Otoritas Kesehatan Jerman memutuskan mengkarantina RS Humboldt di Berlin, setelah 20 pasien dan staf rumah sakit tersebut dinyatakan positif mengidap varian yang lebih menular dari virus corona yang ditemukan di Inggris, dan menyebar dengan cepat ke seluruh dunia.

Situs berita Jerman, Deutsche Welle (DW) menyebut, untuk mencegah virus tersebut merajalela, staf rumah sakit bahkan tak boleh pergi ke mana-mana. Kecuali ke rumah sakit, tempat mereka bekerja. 

Baca juga : Varian Baru Covid Inggris Tak Hanya Menular Lebih Cepat, Tetapi Juga Bisa Lebih Mematikan

Vivantes yang merupakam operator RS terbesar di Jerman memprediksi, jumlah orang yang terinfeksi varian B117 di RS Humboldt, masih akan meningkat.

Adsense

"Dalam kondisi seperti ini, pasien baru dan gawat darurat akan dialihkan ke RS lain," kata juru bicara Vivantes seperti dikutip Reuters, Minggu (24/1).

Baca juga : Mau Pamer Burnout, Mobil Mewah Malah Terbakar

Berdasarkan laporan John Hopkins University, Jerman yang berada di peringkat 10 negara paling terdampak Covid sedunia, mencatat 2.137.689 dengan 51.873 angka kematian.

Di tengah situasi ini  warga Jerman memprotes lambannya program vaksinasi Covid. Namun, pada Kamis (21/1) , Kanselir Jerman Angela Merkel meminta warganya untuk bersabar dan berhenti mengeluhkan hal tersebut.

Baca juga : Poknas Sebut Penyaluran BST Corona DKI Berbelit belit

Merkel juga tetap bertahan pada pendiriannya, untuk memperpanjang lockdown demi membendung laju penyebaran Covid-19. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense