BREAKING NEWS
 

Posisi Prabowo Pasca Kericuhan Koalisi Perubahan

Minggu, 3 September 2023 06:20 WIB
Prof. Tjipta Lesmana

 Sebelumnya 
Pasca pengumuman hiruk-pikuk yang menimpa Koalisi Perubahan pada 1 September 2023, 2 isu besar dan penting menjadi bahan pembicaraan luas. Pertama, bagaimana posisi Prabowo Subianto yang selama ini berduet dengan Muhaimin Iskandar dalam Koalisi Indonesia Raya. Isu kedua: bagaimana Nasib Ganjar Pranowo dengan PDIP-nya?              

Di permukaan, Prabowo terkesan “enggak ada apa-apa” setelah kehilangan Cak Imin. Ya, begitulah demokrasi, kata Prabowo. Politik itu cair dan dinamis. Ada yang datang, ada yang pergi, biasa. Namun, wajah Ketua Umum Partai Gerindra itu kelihatan tidak seceriah sebelumnya. Siapa pasangan bakal Cawapresnya untuk menggantikan Cak Imin?  Menteri BUMN, Erick Thohir disebut-sebut calon kuatnya. Hubungan Prabowo-Erick selama ini memang tampak makin dekat. Beberapa kali Erick datang ke kantor Menhan untuk silaturahmi. Tapi selama ini Erick tetap disibukkan dengan urusan sepak bola.

Baca juga : Antara Jet Tempur Dan Subsidi Pupuk

Jika Erick yang ditarik Prabowo sebagai Cawapresnya, “Koalisi Gemuk” bakal resah, belum tentu mereka setuju, sebab Erick bukan orang partai. Koalisi Gemuk, konon, sudah siap meluncurkan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, sebagai Cawapresnya, sesuai ketentuan AD/ART Partai Golkar. Apakah koalisi Prabowo-Airlangga pasangan yang handal untuk menghadapi Anies Baswedan-Cak Imin dan Ganjar Pranowo??  

Katakan yang akan maju dalam Pilpres 2024 tetap 3 pasangan: Anies-Muhaimin Iskandar, Prabowo-Erick, dan Ganjar.

Baca juga : Beda Antara Kritik Dan Hina

Yang ditunggu-tunggu sekarang siapa pendamping Ganjar? Ini sangat menentukan. Jika pasangan Ganjar “tidak meyakinkan”, mereka bisa digebuk pada ronde pertama, atau Prabowo yang KO dulu?  Ronde berikutnya: Anies dan Ganjar plus……

Sekali lagi, semua pihak kini sedang menunggu-nunggu siapa pasangan Ganjar?

Baca juga : Kontroversi OTT Kepala Basarnas

Sudah waktunya bagi Ibu Megawati, Ketua Umum PDIP untuk secepatnya meluncurkan nama Cawapres untuk Ganjar. Setelah positif nama cawapres Ganjar, kita hanya menyaksikan “balapan” hasil survei ketiga pasangan ini dari waktu ke waktu. Dari situ akan terlihat cukup jelas siapa yang – sementara – berada di Nomor 1, 2 dan 3…… Ditambah dengan kampanye-kampanye massal yang terus bergulir mendekati Hari-H, Pilpres 2024 akan lebih seru ditonton di seluruh Tanah Air!

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense