BREAKING NEWS
 

Tak Mau Gairah Fashion Mati, Ivan Gunawan Bikin Gebrakan

Reporter : MERRY APRIYANI
Editor : WAHYU SURYANI
Jumat, 26 Februari 2021 18:59 WIB
Ivan Gunawan (kiri) usai menyelenggarakan fashion show via virtual, Kamis (25/2)/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Perancang busana Ivan Gunawan (Igun) sukses menggelar fashion show virtual, Kamis (25/2). Hal itu dilakukan untuk memperkenalkan koleksi busana terbaru menyambut Ramadan dan Idul Fitri 2021.

Memprioritaskan protokol kesehatan, Igun memamerkan 42 koleksi terbarunya dengan tema Hope, Love, Happiness yang masuk ke dalam Raya Collection 2021.

“Tadinya mikir aneh ya fashion show nggak ada yang nonton. Cuma mau gimana, kita memang harus menang lawan Covid. Nggak bisa nyerah gitu aja, terus nggak bisa fashion show. Ya sudah kita berdampingan dengan Covid dan acara saya zero case Corona, aman,” jelas Igun dalam temu media via virtual.

Igun yang merasa galau dan mencoba bangkit di situasi pandemi, mencurahkan perasaannya lewat karya terbarunya kali ini. 

Dia mengaku, makna Hope, Love dan Happiness adalah suasana hatinya tentang hidup dan karier di saat ini.

Baca juga : Banyak Polisi Tersangkut Narkoba, Ancaman Hukuman Mati Tak Bikin Takut

“Saya galau, apa harus menyudahi bisnis ini. Tapi Alhamdulillah ada harapan, pandemi justru penjualan naik, reseller saya nambah, nggak ngurangin karyawan, malah dapat bonus. Nanti akan ada outlet baru,” jelas sang presenter.

Maka dari itu, Igun bertekad, meski masih belum pasti kapan pandemi berakhir, dia ingin umat Muslim bisa tetap merayakan Idul Fitri dengan khidmat dan bahagia lewat pilihan busana yang menarik.

“Jelang Idul Fitri saya harus bikin gebrakan supaya gairah fashion tidak mati. Karya ini tercipta dari suasana hati, banyak perjuangan, harapan dan cinta," kata Igun yang mengaku mendesain koleksinya kali ini sejak Agustus 2020.

Adsense

Celana dengan potongan highwaist dan Palazzo, diakui Igun mendominasi sebagian besar koleksinya. Selain warna lilac, warna terakota, olive, army green, kuning mustard, navy, krem, putih, dan hitam juga tampak ikut serta menghiasi tampilan busana rancangan Igun.

Busana yang dihadirkan tampak cantik dengan berbagai macam motif dan model. Salah satunya, aksen kerah besar. 

Baca juga : Tak Ada Kiblat Soal Fashion, Tina Toon Pilih Yang Nyaman

Dijelaskan Igun, kerah tersebut dijahit secara terpisah, sehingga bisa dipindah-pindahkan ke baju apa pun yang diinginkan.

Selain busana, ada aksesori seperti scarf, topi bucket, turban, hijab panjang, rantai kacamata dan masker. 

Untuk kerudung, harga yang ditawarkan mulai dari Rp 150 ribuan. Sedangkan untuk pakaian mulai dari Rp 250 ribu sampai Rp 1,5 juta.

“Yang bikin saya senang juga, fashion show ini didukung, di antaranya MS Glow Beauty yang di masa pandemi reseller mereka makin banyak. Ini membuktikan kita memang harus tetap bangkit,” seru Igun.

Menurut Igun, fashion dan kecantikan nggak bisa dipisahkan. 

Baca juga : Bandara I Gusti Ngurah Rai Siap Terapkan Energi Baru Terbarukan

“Lalu ada JNE, jasa pengiriman yang memang makin dibutuhkan saat ini,” imbuh Igun.

Artinya, semua pihak senang, sama-sama bangkit. Igun berharap, ini bisa menginspirasi teman-teman lain agar bangkit di tengah pandemi. 

“Kita harus menang lawan Covid,” tandas keponakan desainer senior Adjie Notonegoro ini. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense