BREAKING NEWS
 

Mau Konser Di Sini

BTS Kudu Patuh Aturan Karantina 7 Hari Dong...

Reporter & Editor :
ACHMAD ALI FUTHUHIN
Rabu, 1 Desember 2021 07:10 WIB
Boyband asal Korea Selatan (Korsel) Bangtan Boys alias BTS direncanakan akan menggelar konser di Batam, Provinsi Kepulauan Riau. (Foto: Twitter/bts_bighit)

 Sebelumnya 
Bagi WNA yang memiliki riwayat perjalanan ke 11 negara itu dalam 14 hari terakhir, ditangguhkan sementara pemberian visanya.

Namun demikian, pengaturan penangguhan pemberian visa ini dikecualikan bagi WNA pemegang visa diplomatik dan dinas.

Baca juga : Puan Minta Pengawasan Aturan Baru Karantina Ekstra Ketat

Juga bagi pejabat asing setingkat menteri ke atas beserta rombongan yang melakukan kunjungan resmi/kenegaraan, masuk dengan skema Travel Corridor Arragement, dan delegasi negara anggota G20.

Seperti diketahui, Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengungkapkan, perusahaan asal Korea Incheon International Airport Corporation (IIAC) menawarkan membawa band asal negaranya, BTS, tampil di Batam dalam penandatanganan kerja sama pengembangan Bandara Hang Nadim.

Baca juga : Cek Di Sini, Aturan Terbaru Soal Karantina Pelaku Perjalanan Luar Negeri

“Dia (pihak IIAC) menawarkan, boleh tidak kami membawa KPOP, BTS ke Batam. Kalau saya sepakat saja,” kata Rudi.

Namun, ada satu syarat yang diajukan pihak Korea, yaitu BTS datang dan tampil tanpa melalui proses karantina di Indonesia.

Baca juga : Wajah Pelabuhan Muara Baru Buruk Rupa, KKP Malu Dong...

Kini, pria yang juga menjabat Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas Pelabuhan Bebas Batam itu akan berkonsultasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) agar tak melanggar aturan karantina.

“Nah, mereka (BTS) tidak mau diisolasi. Makanya sedang diurus. Kalau diizinkan mereka bisa hadir, kalau tidak diizinkan mereka tidak jadi ke Batam,” ungkapnya. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense