BREAKING NEWS
 

Soal Keterangan Palsu Aliza Gunado, KPK Akan Tentukan Sikap

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Selasa, 4 Januari 2022 09:55 WIB
Gedung KPK. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kader Partai Golkar Aliza Gunado masih saja bersikukuh tidak mengenal tiga saksi dalam persidangan kasus dugaan suap pengurusan perkara di Lampung Tengah yang menjerat mantan wakil ketua DPR Azis Syamsuddin sebagai tersangka. Padahal, ketiga saksi yang dihadirkan bersama Aliza, mengaku mengenalnya.

Atas dasar itu, Ketua Majelis Hakim M Damis mempersilakan kepada jaksa KPK menindaklanjuti kesaksian Aliza. Komisi antirasuah memastikan akan menentukan sikap terhadap mantan ketua AMPG itu.

Baca juga : Dugaan Asosiasi Produsen Air Kemasan Terbukti

"Tentu apa yang disampaikan hakim tsb menjadi perhatian serius kami untuk menentukan sikap berikutnya terhadap saksi yang dimaksud," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri lewat pesan singkat, Selasa (4/1).

Diungkapkan jubir berlatarbelakang jaksa itu, seluruh keterangan saksi-saksi di persidangan kemarin telah disimak dan dicatat dengan baik oleh Tim Jaksa. Berikutnya, segera dilakukan analisa keterangan antar saksi tersebut dan dituangkan dalam analisa fakta surat tuntutan jaksa.

Baca juga : KPK Bakal Konfrontir Aliza Gunado Dalam Persidangan Azis Syamsuddin

"Sekalipun ada perbedaan keterangan antar saksi, kami juga berharap seluruh keterangan para saksi ini akan dinilai dan dipertimbangkan hakim dalam putusannya," tandas Ali.

Sebelumnya, Aliza dan ketiga saksi lain, yakni mantan kasi Dinas Bina Marga Lampung Tengah Aan Riyanto, mantan kepala Dinas Bina Marga Lampung Tengah Taufik Rahman, dan Direktur CV Tetayan Darius Hartawa, dikonfrontir dalam persidangan, Senin (3/1).

Baca juga : Pasti Ada Yang Marah, Mari Kita Tonton Saja

Meski ketiganya mengaku kenal dengan Aliza, tapi dia tetap saja tak mau mengakuinya. Tak sekadar kenal, Aan bahkan menyebut, Aliza juga terlibat dalam kasus ini. Dia berperan menukar uang commitment fee dari rupiah menjadi dolar Singapura di salah satu mall di Jakarta. Uang yang ditukarkan Aliza senilai Rp 1,135 miliar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense