BREAKING NEWS
 

KPK Amankan Sejumlah Uang Dalam OTT Bupati Penajam Paser Utara

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Kamis, 13 Januari 2022 12:54 WIB
Gedung KPK. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Mas'ud bersama enam orang lainnya di Jakarta, pada Rabu (12/1). Mereka diamankan tim komisi antirasuah lantaran diduga terlibat transaksi suap dan gratifikasi.

Penangkapan juga terjadi di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Empat orang yang ditangkap terdiri dari ASN Pemkab Penajam Paser Utara dan pihak swasta.

Baca juga : Ditangkap KPK, Bupati Penajam Paser Utara Punya Harta 36,72 M

Selain mengamankan Abdul Gafur dan sejumlah pihak lainnya tersebut, tim penindakan KPK juga mengamankan sejumlah uang dalam operasi senyap ini.

Adsense

"Dalam kegiatan tangkap tangan ini juga diamankan barang bukti di antaranya uang dalam pecahan rupiah," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri lewat pesan singkat, Kamis (13/1).

Baca juga : OTT Bupati Penajam Paser Utara Terkait Penerimaan Suap dan Gratifikasi

Namun berapa jumlahnya, Ali bilang, tim masih melakukan penghitungan. Abdul Gafur dan enam orang lainnya yang ditangkap di Jakarta saat ini tengah menjalani pemeriksaan intensif di Gedung KPK.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense