BREAKING NEWS
 

Sahabat Ganjar Cek Elektabilitas Ganjar Pranowo Jelang Pilpres 2024

Reporter : DANU ARIFIANTO
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Minggu, 13 Februari 2022 17:46 WIB
Salah satu aktivitas Sahabat Ganjar saat membagikan sembako kepada masyarakat secara door to door, dan mendata masyarakat untuk melihat tingkat elektabilitas Ganjar Pranowo di tiga kota secara serentak, Minggu (13/2). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar mencoba mengecek nilai elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo jelang kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Para penerima bantuan didata dengan menggunakan sistem Smart Volunteer.

Upaya pendataan terhadap para pendukung Ganjar Pranowo dilakukan saat pembagian sembako secara serentak di tiga kota secara serentak, Minggu (13/2).

Baca juga : Maksain Duet Ganjar-Puan, PDIP Bisa Kalah Di 2024

Ketiga kota itu adalah Kabupaten Lamongan, Kota Jakarta Utara, Kota Jakarta Pusat dan Kota Batam. Aksi ini merupakan lanjutan aksi Sahabat Ganjar sebelumnya yang digelar di Kota Jakarta, Kabupaten Tuban dan Kota Batam, Sabtu (12/2).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar DKI Jakarta Imron Rosyidi mengatakan, DPW di seluruh Provinsi saat ini sedang memaksimalkan aplikasi Sahabat Ganjar untuk dilakukan pendataan masyarakat yang mendukung Ganjar Pranowo.

Baca juga : Pengamat: Kasus Wadas Bisa Turunkan Elektabilitas Ganjar

"Mekanismenya, kita door to door ke kediaman warga di Jakarta, langsung mendata masyarakat yang sudah mendapatkan sembako," kata Imron seperti dalam keterangan tertulis yang diterima RM.id, Minggu (13/2).

Adsense

Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Timur Bambang Wahyuono menilai, aksi bagi-bagi sembako secara door to door ini merupakan cara efektif untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

Baca juga : Sekjen DPP Gerindra Pastikan Prabowo Maju Pilpres 2024

Sebab, saat turun langsung ke lapangan, Sahabat Ganjar bisa langsung bertemu dan berinteraksi dengan calon pemilih pada Pilpres 2024 mendatang.

"Masyarakat yang kita datangi secara door to door lalu kita data dan langsung di input ke aplikasi Sahabat Ganjar. Setelah itu, Relawan yang sudah didata akan mengajak yang lain untuk mendukung Ganjar Pranowo," beber Bambang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense