BREAKING NEWS
 

Terungkap Kode Suap “Kopi Aceh”

KPK Tetapkan Tersangka Baru Kasus CCTV Bandung

Reporter : MOEHAMMAD WAHYUDIN
Editor : RIFFMY
Senin, 13 November 2023 07:30 WIB
(Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Pada sidang perkara yang juga menjerat mantan Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan mantan Kepala Dinas Perhubungan Dadang Darmawanjaksa, jaksa KPK Korupsi (KPK) menghadirkan tiga orang saksi. Mereka adalah anggota DPRD Kota Bandung, Riantono; Sekretaris Daerah Ema Sumarna; dan Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan.

Awalnya, Rijal menanyakan soal beberapa pertemuannya dengan Riantono. Mulai pertemuan di kantor DPRD hingga di kantor DPC PDIP Kota Bandung.

Baca juga : KPK Tetapkan 2 Tersangka Baru Kasus Dugaan Suap Proyek DJKA

“Apakah Pak Riantono ingat, saya diminta hadir ke ruang kerja Pak Riantono di DPRD yang di dalamnya sudah ada Pak Riana. Saat itu saya bawa uang atensi dari pengerjaan CCTV tersebut, yang mana juga pada saat itu Pak Achmad Nugraha sedang menghubungi Pak Kadis via telepon di hadapan Pak Riantono dan saya terkait dengan atensi tersebut. Apakah Bapak ingat,” tanya Rijal kepada Riantono.

Adsense

“Tidak ada, bukan tidak ingat. Tdak ada itu, saya tidak tahu,” elak Riantono.

Baca juga : Polisi Segera Gelar Perkara Tetapkan Tersangka Kasus Pemerasan SYL

Rijal lantas beralih soal per­temuannya dengan Riantono di Kantor DPC PDIP Kota Bandung, di Jalan Arcamanik. Ia mengaku saat itu telah membawa kopi aceh dan uang atensi untuk diserahkan kepada anggota de­wan tersebut.

“Betul di situ saya membawa kopi dan uang, pada saat itu Pak Riantono menghubungi Pak Riana dan Pak Achmad Nugraha. Tak lama mereka datang dan dia­jak ke lantai dua, dari lantai dua uang itu diterima dan langsung dibagikan, saya menyaksikan itu, baru saya turun. Apakah ingat?” cecar Rijal.

Baca juga : KPK Tahan Satu Tersangka Baru Korupsi Stadion Mandala Krida

Riantono mengakui bahwa dirinya ingat dengan kopinya. “Tapi kalau uangnya tidak. Kan lama itu Bapak (Rijal) ma­sak air, memberitahu cara-cara masak kopi aceh seperti apa,” jawabnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense