BREAKING NEWS
 

Di Youtube Karni

JK Dan RR Sikut-sikutan

Reporter : KHOIRUL UMAM
Editor : ADITYA NUGROHO
Minggu, 8 November 2020 05:31 WIB
Politisi Senior Jusuf Kalla Dan Rizal Ramli

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua politisi senior Jusuf Kalla (JK) dan Rizal Ramli (RR) sikutsikutan di akun YouTube wartawan senior Karni Ilyas. Rizal menuduh JK sudah menjegalnya saat akan menjadi menteri, di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) maupun Jokowi.

Dituduh begitu, JK menyangkal. Mantan Ketua Umum Golkar itu menyebut Rizal memang tak pernah diperhitungkan sebagai menteri. Aksi saling sindir dan serang itu berawal dua pekan lalu.

Yakni saat Karni mengundang Rizal menjadi bintang tamu di chanel YouTube terbarunya, yang dibikin akhir September lalu. Nama chanelnya, Karni Ilyas Club. Sampai kemarin, sudah ada 7 video yang diunggah.

Baca juga : Cipta Kerja Dan Lingkungan

Isi videonya berupa bincang-bincang dengan para tokoh nasional. Ada Mahfud MD, Gatot Nurmantyo, Luhut Binsar Pandjaitan dan Tomy Winata.

Di episode yang keenam, Karni mengundang Rizal sebagai bintang tamu. Video itu kemudian diunggah dengan judul, “Rizal Ramli: Pak Jokowi Lebih Dengar Saya”.

Dalam video berdurasi 45 menit itu, Rizal menceritakan pengalamannya melawan Orde Baru saat masih menjadi mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) sampai kemudian menjadi menteri di era Gus Dur.

Baca juga : Ditekan Kanan Kiri, Rupiah Pusing

Nah, di sela-sela itu, Rizal menyinggung nama JK. Kata dia, di era SBY, ia pernah ditawari sebagai Menko Perekonomian. Namun tak jadi karena dijegal oleh JK yang saat itu jadi wakil presiden.

Menurut Rizal, saat itu SBY masih mempertahankannya sebagai Menteri Keuangan. Namun lagi-lagi JK tidak setuju. Lalu digeser lagi menjadi Menteri BUMN tapi JK masih tidak setuju lagi.

Last minutes, saya ditunjuk menjadi Menteri Perindustrian di kabinet SBY pertama, saya nolak, itu bukan keunggulan kita,” kenang Rizal.

Baca juga : Djoktjan, Kucing dan Tikus

Tak sampai di situ, Rizal kembali menyinggung nama JK. Kali ini, kasusnya di era pemerintahan Jokowi. Kata Rizal, Jokowi pernah kembali memintanya masuk kabinet. Saat itu, Jokowi memintanya untuk menjadi Menko Perekonomian.

Tetapi JK kembali menolaknya. Sampai tadi malam, video itu udah ditonton sebanyak 280 ribu kali. Sebanyak 1.600 pengguna menuliskan komentar. Dua minggu berselang, giliran Karni yang mengunjungi rumah JK dan berbincang-bincang.

Video obrolan itu kemudian diunggah Jumat lalu dan diberi judul “Rizal Ramli Dijegal?? JK: Rizal Tak Pernah Diperhitungkan”.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense