BREAKING NEWS
 

Bantu Kesembuhan Pasien Covid

Anies Jadi Donor Darah Plasma Konvalesen

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Kamis, 14 Januari 2021 21:32 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjadi donor darah plasma konvalesen di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusatz Kamis (14/1).

Baca juga : 1,2 Juta Tenaga Kesehatan Akan Divaksin Covid-19 Tahap Pertama

Anies mengikuti donor plasma konvalesen, karena merupakan penyintas Covid-19. Donor plasma ini akan berguna bagi kebutuhan pasien yang masih terpapar Covid-19.

Baca juga : Kalau Rumah Sakit Penuh, Layanan Kesehatan Lumpuh

Sebelum melakukan pendonoran, Anies menyempatkan diri untuk melihat pelayanan donor plasma konvalesen di lokasi tersebut. Hal ini untuk memastikan para pendonor terfasilitasi dengan optimal. Agar penyaluran stok darah bagi pengguna, berjalan dengan efisien.

Baca juga : Dampak Covid, Pengunjung Candi Borobudur Pada 2020 Turun 77,3 Persen

"Saya baru saja selesai donor plasma konvalesen. Kita semua yang menjadi penyintas Covid-19, sangat bersyukur sekali hari ini karena bisa bersama keluarga berkumpul. Meskipun pada saat yang bersamaan ada saudara-saudara kita sedang dirawat di rumah sakit. Mereka bisa berkumpul dengan keluarga kembali jika sembuh, dan plasma konvalesen bisa membantu mereka," ujar Anies dalam keterangannya, Kamis (14/1).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense