Dark/Light Mode

Bantu Kesembuhan Pasien Covid

Anies Jadi Donor Darah Plasma Konvalesen

Kamis, 14 Januari 2021 21:32 WIB
Bantu Kesembuhan Pasien Covid Anies Jadi Donor Darah Plasma Konvalesen

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjadi donor darah plasma konvalesen di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusatz Kamis (14/1).

Berita Terkait : 3.987 Tenaga Kesehatan Di Kabupaten Semarang Siap Divaksin, Jatah 2 Dosis Aman

Anies mengikuti donor plasma konvalesen, karena merupakan penyintas Covid-19. Donor plasma ini akan berguna bagi kebutuhan pasien yang masih terpapar Covid-19.

Berita Terkait : Kamis Besok Disuntik, Ganjar Jadi Orang Pertama Yang Terima Vaksin Covid Di Jawa Tengah

Sebelum melakukan pendonoran, Anies menyempatkan diri untuk melihat pelayanan donor plasma konvalesen di lokasi tersebut. Hal ini untuk memastikan para pendonor terfasilitasi dengan optimal. Agar penyaluran stok darah bagi pengguna, berjalan dengan efisien.

Berita Terkait : Perlu Terapi Plasma Konvalesen? Bisa Via PMI

"Saya baru saja selesai donor plasma konvalesen. Kita semua yang menjadi penyintas Covid-19, sangat bersyukur sekali hari ini karena bisa bersama keluarga berkumpul. Meskipun pada saat yang bersamaan ada saudara-saudara kita sedang dirawat di rumah sakit. Mereka bisa berkumpul dengan keluarga kembali jika sembuh, dan plasma konvalesen bisa membantu mereka," ujar Anies dalam keterangannya, Kamis (14/1).
 Selanjutnya