BREAKING NEWS
 

Bulan Ramadan Momentum Jaga Hati Dan Jaga Jarak

Reporter : ALFIAN SIDIK
Editor : ABDUL SHOMAD
Rabu, 14 April 2021 06:59 WIB
Lawancovid19_id mengunggah meme yang mengajak masyarakat untuk menjaga hati dan meminta perlindungan kepada Tuhan. (Foto : Instagram @Lawancovid19_id).

RM.id  Rakyat Merdeka - Bulan Ramadan menjadi momen yang sangat tepat bagi umat Muslim untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. Namun jangan lupa, protokol kesehatan (prokes) harus tetap dilakukan. Ingat, pandemi Covid-19 belum berakhir.

Lawancovid19_id mengunggah meme yang mengajak masyarakat untuk menjaga hati dan meminta perlindungan kepada Tuhan. Selain itu, menjaga jarak untuk melindungi yang tersayang agar terhindar dari Covid-19.

Baca juga : Alhamdulillah, Semoga Datang Keajaiban Buat Akhiri Pandemi

“Semoga kita dapat beribadah dengan tenang walau masih dalam masa pandemi,” ujar lawancovid19_id.

KemenkesRI mengimbau seluruh masyarakat tetap disiplin melaksanakan prokes sesuai dengan pedoman yang telah dikeluarkan pemerintah. Termasuk saat menjalankan ibadah shalat tarawih, maupun tadarus di masjid.

Baca juga : Nih, Panduan Puasa Di Tengah Pandemi

“Kepada pengurus masjid harus memastikan bahwa seluruh jemaah membawa peralatan shalat sendiri, selalu memakai masker, melakukan pengukuran suhu, kapasitas jemaah tidak lebih dari 50 persen, menerapkan jaga jarak antarjemaah minimal 1 meter, serta rutin melakukan disinfeksi,” imbau KemenkesRI.

Seruaindah mengatakan, disiplin prokes adalah wajib. Dan tidak boleh ditinggalkan selama ibadah di bulan Ramadan. “Pakai masker, jaga jarak, cuci tangan (wudhu) dan jauhi kerumunan yaa,” imbaunya.

Baca juga : GeNose Tetap Akurat Digunakan Saat Puasa

“Walaupun kita berpuasa, kita masih harus jaga diri, jaga antara satu sama lain, jaga jarak, pakai masker, pakai hand sanitizer. Jangan lupa, amalan-amalan mulia sepanjang Ramadan ini juga,” kata ViiCivetta.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense