BREAKING NEWS
 

Akar Rumputnya Jagoin Anies Nyapres

Suara Partai Kabah Bakalan Meroket Nih

Reporter : FAQIH MUBAROK
Editor : ACHMAD ALI FUTHUHIN
Rabu, 30 Maret 2022 08:00 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan semakin seksi sebagai salah satu tokoh yang diusung menjadi Calon Presiden (Capres) 2024. Selain relawan, pendukung mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu juga muncul dari partai politik. Salah satunya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa mengakui, di akar rumput, kadernya banyak yang mendukung Anies sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. “Ya ada suara itu (dukungan ke Anies),” kata Suharso, dalam wawancara CNN Indonesia TV, Senin (28/3) malam.

Baca juga : Partai Demokrat Yakin MK Tetap Amanah

Namun demikian, tegas Suharso, dukungan kadernya kepada Anies masih informal. Dukungan formal, wajib melalui mekanisme di resmi internal partai. PPP juga akan memantau dahulu dinamika politik hingga September-Oktober mendatang, saat Anies mengakhiri jabatannya sebagai Gubernur DKI.

Selain itu, Suharso juga mengungkapkan, Partai Kabah sudah mengincar partai politi yang dianggap cocok digendeng sebagai mitra koalisi 2024. “Tapi semuanya itu masih informal,” tuturnya.

Baca juga : Putu Rudana: Hari Nyepi Solusi Atasi Perubahan Iklim

Lebih jauh, tambah Suharso, Anies diuntungkan karena tak punya latar belakang partai. Sehingga PPP leluasa mendekati mantan Mendikbud ini.

Yang dilontarkan Suharso bukan isapan jempol. Buktinya, PPP Sumatera Barat belum lama ini menyatakan dukungan kepada Anies sebagai Capres 2024. Dukungan ini dinyatakan saat Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) se-Sumatera Barat di Hotel Pusako, Kota Bukittinggi, Senin (28/3).

Baca juga : Amrik Warning China Bakal Disanksi Berat

“Untuk Pilpres, PPP Sumbar sudah berkomitmen mendukung Anies Baswedan. Ini sesuai dengan hasil Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) Sumbar,” kata Dedi Fatria SH Datuak Mangkuto Sutan, Ketua Dewan Pimpinan Cabang PPP Bukittinggi.

Adsense

Kedekatan Anies dan PPP memang sudah nampak sejak awal tahun. Rektor Universitas Paramadina, Jakarta itu pernah hadir di Kantor DPW PPP DKI, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (30/1) saat menghadiri Harlah ke-49 PPP sekaligus istigosah dan doa bersama untuk politisi senior PPP, almarhum Haji Lulung Lunggana. Teriakan hidup Presiden 2024 dan takbir menyambut kedatangan Anies.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense