BREAKING NEWS
 

Dandim 0624 Minta Pesta Demokrasi Pilkada Bandung Dibuat Enjoy

Reporter & Editor :
FAZRY
Jumat, 4 September 2020 16:08 WIB
Dandim 0624 Kabupaten Bandung, Letkol Inf Donny Ismuali Bainuri (tengah) bersama Ketua KPU Kab Bandung, saat menyambangi Kantor KPU Kab Bandung, di Soreang, pada hari pertama pendaftaran pasangan bakal calon bupati Bandung, Jum`at (4/9/2020).

RM.id  Rakyat Merdeka - Dandim 0624 Kabupaten Bandung, Letkol Inf Donny Ismuali Bainuri meminta, pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bandung dilaksanakan enjoy dan tidak perlu tegang.

"Kita imbau pelaksanaan Pilkada ini disambut dengan riang gembira, senang dan tidak harus dibawa tegang," kata Donny Ismuali Bainuri, kepada wartawan, saat mengunjungi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung, Jalan Sindang Wargi, Soreang Jumat pagi (4/9/2020).

Dandim 0624 menyempatkan datang ke Sekertariat KPU Kabupaten Bandung pada hari pertama pendaftaran bakal calon bupati/wakil bupati Bandung.

Kehadiran Dandim 0624 Diterima Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Barora. Selain Dandim 0624, terlihat melakukan kunjungan pada hari pertama pendaftaran bakal calon, Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan.

Baca juga : 11 Parpol Dukung Petahana di Pilkada Kabupaten OKU

Kedua pimpinan tersebut datang ke KPU beberapa saat setelah bakal calon perseorangan Lili Muslihat melakukan aksi demo di depan Sekertariat KPU.

Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf. Donny Ismuali Bainuri mengatakan pihaknya bersama kepolisian, Satpol PP, dan Dishub siap mengamankan proses Pilkada ini.

Donny menegaskan, pihaknya siap melakukan pengamanan Pilkada Kabupaten Bandung. Kodim 0624 menerjunkan 320 personel dibawah Kendali Operasi (BKO) Polres Bandung, dengan pola operasi dan titik pengamanan dan lain sebagainya dibawah kendali Polres Bandung.

Adsense

Menurut Donny, Pilkada Kabupaten Bandung 2020 hari ini sudah dimulai dengan diawali pendaftaran pasangan calon. 

Baca juga : Airlangga Ultimatum Kader Pembelot Di Pilkada Bakal Dipecat

"Kami sangat bangga dan gembira bahwa saat ini Pilkada sudah dimulai dan momen pendafaran calon merupakan wahana bagi para calon untuk menampung setiap aspirasi atau keinginan calon untuk sama-sama berpartisipasi dalam pesta demokrasi ini," papar Donny yang saat itu masing mengenakan pakaian olah raga.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan Dandim 0624 dan Kapolresra Bandung.

Ia berharap, dengan kesiapan penganan dari  pihak TNI Polri, termasuk Satpol PP itu, pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bandung bisa berjalan aman sukses tanpa ekses.

Kaitan pelaksanaan pendaftaran bagi pasangan calon, Agus meminta, agar pasangan bakal calon tidak dibolehkan membawa masa dan tetap bisa menjaga protokol Covid 19. 

Baca juga : Ini Alasan Demokrat Dukung Pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Di Pilkada Bandung

"Teman teman (wartawan-red) juga supaya mengedukasi hal ini," kata Agus Baroya.

Kaitan aksi Lili Muslihat, Agus Baroya mengatakan, KPU tidak mengeluarkan SK untuk pendaftaran calon dari perorangan.

Dari tanggal 4 sampai 6 September KPU menerima pendaftaran bakal calon bupati dari partai.

“Seperti saya katakan sebelumnya, KPU Kabupaten Bandung tidak mengeluarkan SK untuk calon perorangan,” katanya singkat. [DR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense