BREAKING NEWS
 

Bulutangkis Dan Bendera

Reporter & Editor :
SUPRATMAN
Kamis, 9 Desember 2021 06:49 WIB
SUPRATMAN

RM.id  Rakyat Merdeka - Sepekan ini ada dua isu olahraga yang menarik perhatian. Keduanya dari cabang bulutangkis. Ada aroma politis?

Pertama, curhatan pebulutangkis tunggal putra Jonatan Christie. Dia berani speak up mengenai bonus untuk pebulutangkis yang berhasil membawa pulang Piala Thomas. Bonusnya belum turun.

Baca juga : Tuntaskan Kasus Dan Akarnya

Jojo, sapaan akrabnya, juga me-retweet cuitan “negara kalah sama pengusaha beras”. Pengusaha beras yang dimaksud, Billy Haryanto. Orang Sragen, Jawa Tengah. Juragan beras ini memberi bonus Rp 500 juta ke tim Piala Thomas. Langsung cair. Cepat. Jojo mengapresiasi dan menyebutnya, “tanpa gimmick”.

Ini terasa seperti sebuah sindiran. Karena, sebelumnya, ada pernyataan pejabat bahwa Piala Thomas bukan even yang prestisius. Tidak sama misalnya dengan Asian Games. Jadi, mohon dimaklumi.

Baca juga : Jangan Ributkan Anggaran

Curhatan Jojo ini dibalas serangan yang terdengar menyakitkan. Misalnya, ada meme yang menggambarkannya sebagai atlet “mata duitan”.

Isu kedua, mengenai mundurnya Indonesia dari ajang BWF World Championship 2021 atau Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021. Kejuaraan ini berlangsung di Huelva, Spanyol, 12-19 Desember 2021.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense