BREAKING NEWS
 

Vaksin Dan Langkah Kaki

Reporter & Editor :
SUPRATMAN
Minggu, 19 Desember 2021 06:40 WIB
SUPRATMAN

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada pilihan: kejar booster (dosis ketiga) atau tuntaskan dulu vaksinasi dosis pertama dan kedua?

Baca juga : Harapan Baru Bernama Kortas

Booster, penting. Yang belum divaksinasi pertama atau kedua, itu yang utama. Seperti langkah kaki, menuntaskan vaksinasi pertama dan kedua, ibarat kaki depan. Vaksinasi dosis ketiga atau booster, ibarat kaki belakang.

Baca juga : Stop Politik Biaya Tinggi

Para ahli menyebutkan, ketimpangan dan overlapping berpotensi melahirkan varian baru. Varian baru Omicron yang muncul di Afrika Selatan, November lalu misalnya, diyakini lahir dari mereka yang belum divaksin.

Baca juga : Iklim Dan Anjing Tetangga

Penerima booster memang cenderung selamat. Potensi tertular lebih kecil. Tapi, mereka juga terancam oleh yang belum divaksinasi. Kekhawatirannya tak akan hilang. Ketemu orang, khawatir, “jangan-jangan dia belum divaksinasi”. Pandemi ketakutan bisa melahirkan “proyek ketakutan” serta “pabrik ketakutan”. Sulit terhenti. Terus beroperasi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense