BREAKING NEWS
 

Masih Berburu Pemain Baru

MU Ngebet Ke Kim Min-Jae

Reporter : DANU ARIFIANTO
Editor : DEDE HERMAWAN
Sabtu, 24 September 2022 07:00 WIB
Kim Min-Jae. (Foto: Alamy).

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) rupanya belum berhenti mencari amunisi baru untuk posisi bek tengah. Tim Setan Merah itu kini dilaporkan ngebet merekrut Kim Min-Jae dari Napoli.

Laporan ketertarikan ini disebutkan pertama oleh CNN Turkey, kemarin. Dalam laporannya disebut, MU berencana menebus klausul pelepasan pemain yang baru didatangkan Napoli dari Fenerbahce pada bursa transfer musim panas 2022. Nominalnya sebesar 50 juta euro atau sekitar Rp 734 miliar untuk pemain yang awalnya dibeli seharga 15,5 juta Euro atau Rp 227,5 miliar.

Baca juga : Habiburokhman Setuju Pengedar Narkoba Dihukum Mati

Ketertarikan MU terhadap pemain 25 tahun asal Korea Selatan (Korsel) itu semakin menjadi-jadi, karena Kim Min-Jae mampu langsung tampil menawan di awal musim bersama Napoli. Perannya sebagai pemain pengganti posisi yang ditinggalkan Kalidou Koulibaly bahkan mampu membawa Napoli ke puncak klasemen Serie A 2022/2023.

Adsense

Masalahnya, jurnalis Italia Gianluca di Marzio menjelaskan, keinginan MU itu tidak akan bisa dilakukan. Sebab, klausul pelepasan itu belum bisa aktif saat bulan Januari 2023. Di samping itu, belum ada kepastian kapan klausul itu bisa diaktifkan.

Baca juga : Mas Menteri Nadiem Pamerin Kurikulum Merdeka Ke Amrik

Lagi pula, MU diperkirakan tidak bisa memboyong sang pemain di musim dingin nanti. Kemungkinan tercepatnya adalah memboyongnya saat musim panas tahun depan.

Namun, MU bisa saja mendesak Napoli menjual sang pemain di Januari mendatang. Meskipun konsekuensinya adalah harganya bisa saja sangat mahal.

Baca juga : Sasar Pemain Manufaktur Global, Kemenperin Kebut Making Indonesia 4.0

Harapan MU mendapatkan Kim Min-Jae juga tak lepas dari belum memuaskannya penampilan duet center bek Raphael Varane dan Lisandro Martinez. Begitu juga dengan pelapisnya, serta dua pemain terdepan yang tersedia saat ini, Harry Maguire dan Victor Lindelof. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense