Dewan Pers

Dark/Light Mode

Masih Berburu Pemain Baru

MU Ngebet Ke Kim Min-Jae

Sabtu, 24 September 2022 07:00 WIB
Kim Min-Jae. (Foto: Alamy).
Kim Min-Jae. (Foto: Alamy).

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) rupanya belum berhenti mencari amunisi baru untuk posisi bek tengah. Tim Setan Merah itu kini dilaporkan ngebet merekrut Kim Min-Jae dari Napoli.

Laporan ketertarikan ini disebutkan pertama oleh CNN Turkey, kemarin. Dalam laporannya disebut, MU berencana menebus klausul pelepasan pemain yang baru didatangkan Napoli dari Fenerbahce pada bursa transfer musim panas 2022. Nominalnya sebesar 50 juta euro atau sekitar Rp 734 miliar untuk pemain yang awalnya dibeli seharga 15,5 juta Euro atau Rp 227,5 miliar.

Berita Terkait : Habiburokhman Setuju Pengedar Narkoba Dihukum Mati

Ketertarikan MU terhadap pemain 25 tahun asal Korea Selatan (Korsel) itu semakin menjadi-jadi, karena Kim Min-Jae mampu langsung tampil menawan di awal musim bersama Napoli. Perannya sebagai pemain pengganti posisi yang ditinggalkan Kalidou Koulibaly bahkan mampu membawa Napoli ke puncak klasemen Serie A 2022/2023.

Masalahnya, jurnalis Italia Gianluca di Marzio menjelaskan, keinginan MU itu tidak akan bisa dilakukan. Sebab, klausul pelepasan itu belum bisa aktif saat bulan Januari 2023. Di samping itu, belum ada kepastian kapan klausul itu bisa diaktifkan.

Berita Terkait : Mas Menteri Nadiem Pamerin Kurikulum Merdeka Ke Amrik

Lagi pula, MU diperkirakan tidak bisa memboyong sang pemain di musim dingin nanti. Kemungkinan tercepatnya adalah memboyongnya saat musim panas tahun depan.

Namun, MU bisa saja mendesak Napoli menjual sang pemain di Januari mendatang. Meskipun konsekuensinya adalah harganya bisa saja sangat mahal.

Berita Terkait : Sasar Pemain Manufaktur Global, Kemenperin Kebut Making Indonesia 4.0

Harapan MU mendapatkan Kim Min-Jae juga tak lepas dari belum memuaskannya penampilan duet center bek Raphael Varane dan Lisandro Martinez. Begitu juga dengan pelapisnya, serta dua pemain terdepan yang tersedia saat ini, Harry Maguire dan Victor Lindelof. ■