BREAKING NEWS
 

Jerman Vs Ceko, Kena Sindrom Imbang

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Rabu, 11 November 2020 14:30 WIB
Pelatih Tim Nasional Jerman, Joachim Low dan para pemain Jerman. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Jerman akan menjamu timnas Ceko dalam laga persahabatan di Red Bull Arena, Leipzig,  Kamis (12/11) dini hari nanti WIB. Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew akan memanfaatkan laga ini untuk menurunkan pemain baru di skuad Der Panzer.

Sejumlah nama baru telah dipanggil untuk laga ini. Diantaranya, Mahmoud Dahoud, Philipp Hofmann, Nadiem Amiri, Julian Brandt, dan Luca Waldschmidt. Sedangkan pemain-pemain senior seperti Manuel Neuer, Matthias Ginter, Serge Gnabry, Leon Goretzka, Toni Kroos, Le- roy Sane, dan Timo Werner akan diistirahatkan.

Gelandang Bayern Munchen, Joshua Kimmich dipastikan absen karena mengalami cedera dalam menang 3-2 atas Borussia Dortmund.

Baca juga : Belanda Vs Spanyol, Menguji Taktik Anyar

Sementara Niklas Sule dan Kai Havertz absen karena positif Covid-19. Loew tetap pada sikapnya yang tak mau memanggil Mueller, Boateng dan Hummels ke timnas.

Padahal, publik menginginkan ketiga pemain senior ini dipanggil lantaran skuad muda Die Mannschaft tidak meyakinkan. Buktinya, Jerman hanya sekali menang sekali dalam lima laga terakhir.

Adsense

Rinciannya adalah empat kali imbang dan satu kali menang. Loew mengaku tak pernah meragukan kualitas Mueller, Boateng dan Hummels.

Baca juga : Ke Pilkada Medan Sandi Turun Gunung

“Kami pada dasarnya memutuskan untuk tidak memilih para pemain ini, tidak ada yang berubah sekarangke masa lalu sekarang. Mereka adalah pemain hebat dengan kelas,” katanya dikutip dari Kicker.

“Jika kondisinya benar-benar berbeda tahun depan karena kegagalan para pemain kunci, saya mungkin akan mengevaluasinya lalu memikirkan skenario alternatif,” sambung Loew.

Sementara pelatih timnas Ceko, Jaroslav Silhavy berusaha mem- perbaiki permainan anak asuhnya setelah kalah 0-1 saat mengha- dapi Skotlandia pada bulan lalu. Sejumlah pemain utama masih positif Covid-19.

Baca juga : Liverpool Vs Man City, Tuan Rumah Siap Menderita

Mereka adalah Jan Boril, Ondrej Kudela, Lukas Provod, Filip Nguyen dan Michael Rabusic. Sedangkan Adam Hlozek, Ondrej Celustka dan Patrik Schick absen karena cedera.

Silhavy akan mengandalkan beberapa pemainnya berpengalaman seperti duo West Ham, Tomas Soucek dan Vladimir Coufal. Pertandingan melawan Jerman ini akan menjadi pemanasan untuk pertandingan UEFA Nations League menghadapi Israel dan Slowakia. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense