BREAKING NEWS
 

Everton Vs Leicester, Mengusung Semangat Di Goodison Park

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Rabu, 16 Desember 2020 15:02 WIB
Para pemain Everton. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Everton akan memghadapi Leichester pada laga pekan ke-13 Liga Inggris dengan bertamu ke markas Leicester City di Stadion King Power, Kamis (17/12) dini hari WIB. Manajer Everton, Carlo Ancelotti ingin kemenangan lawan Chelsea bisa terulang.

Everton sukses menumbangkan Chelsea. Si Biru takluk 0-1 di Goodison Park, Minggu (13/12) kemarin. Gol kemenangan Everton dilesakkan Gylfi Sigurdsson lewat titik penalti. Everton menjadi klub yang pertama kali mengalahkan Chelsea sejak Oktober. Semangat kemenangan itulah yang kudu muncul saat lawan Leicester.

"Jika ingin mendapat hasil bagus melawan Leicester, kami harus bisa menampilkan performa yang sama seperti ketika menghadapi Chelsea," kata Ancelotti dilansir laman resmi Everton, Rabu WIB (17/12).

Baca juga : Liverpool Vs Wolverhampton, Si Merah Semangat Ditonton Penggemar

"Kami harus bertahan dengan baik, fokus di sana, dan meredam peluang mereka memainkan serangan balik," ujarnya menambahkan.

Ancelotti mengaku sangat puas dengan penampilan Everton lawan Chelsea yang disebutnya mengikuti hasil positif kontra Tottenham Hotspur dan Liverpool.

Adsense

"Tentu kami belum di level tim-tim itu, kami masih bekerja keras untuk itu. Fakta bahwa kami bisa bersaing dan menang lawan Tottenham, mengimbangi Liverpool dan meraih hasil positif lawan Chelsea adalah sesuatu yang penting," katanya.

Baca juga : Penonton La Liga Bisa Masuk Stadion Januari 2021

"Itu artinya kami tidak begitu jauh dari papan atas," ujar Ancelotti melengkapi.

 Untuk itu ia ingin timnya bisa menduplikasi penampilan yang sama kontra Leicester, walaupun Ancelotti mengakui bahwa hal itu lebih mudah dikatakan ketimbang dilakukan.

Terlebih menurutnya Leicester merupakan tim yang mampu bermain dengan efisien tanpa harus melancarkan banyak serangan, tetapi tetap bisa mendapat pasokan gol dari pemain tersuburnya, Jamie Vardy.

Baca juga : Liverpool Vs Leicester City, The Reds Keropos

"Mereka punya pemain berkualitas yang cepat dalam diri penyerang fantastis, Vardy, yang terbiasa mencetak gol di setiap pertandingan," katanya.

The Toffees, saat ini berada di urutan kedelapan klasemen dengan koleksi 20 poin setelah meraih dua kemenangan dalam lima pertandingan terakhir. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense