Dewan Pers

Dark/Light Mode

Nirina Zubir Ajak Ibu-ibu Sering Me Time

Kamis, 9 Juni 2022 12:57 WIB
Nirina Zubir (Foto Fimela/Nurwahyunan)
Nirina Zubir (Foto Fimela/Nurwahyunan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjadi seorang ibu, baik ibu bekerja ataupun ibu rumah tangga, menyempatkan waktu untuk sekadar memanjakan dirinya sendiri alias me time, penting dilakukan.

Demikian yang dirasakan aktris Nirina Zubir. Apalagi, sejak dia memerankan karakter Emak di film Keluarga Cemara 2. 

Dari peran tersebut, Nirina jadi sadar bahwa me time bagi para ibu-ibu perlu dikampanyekan. Pasalnya, agar anak bahagia, dimulai dari ibu yang bahagia juga.

Berita Terkait : Nirina Zubir Curhat Soal Mafia Tanah Ke Mahfud

"Ibu-ibu, tuh, perlu me time. Luangin waktu buat manjain diri sendiri. Itu penting banget," katanya dalam rilis yang diterima RM.id, Kamis (9/6).  

"Ini masih jarang dibahas. Kalaupun dibahas, orang-orang seperti masih nggak menganggap itu sebagai hal penting," katanya dPadahal, emak-emak mengurus anak seringkali kewalahan.

Nirina mengajak orang-orang membayangkan kompleksnya peran ibu dalam keluarga. Dia mengandaikan, ada keluarga nambah satu anak perempuan, masih bayi, sementara yang dua kakaknya juga perempuan. Satu beranjak dewasa, satu lagi masih mencari jati diri," imbuhnya.

Berita Terkait : Ten Hag Sesumbar Angkut Setan Merah Ke Liga Champions

"Emak berusaha bisa hadir buat semua orang, sepanjang waktu, tapi, kan, mustahil. Masalah seperti itu banyak dihadapi ibu-ibu zaman sekarang," bilang Nirina.

Lebih lanjut di film Keluarga Cemara 2, diangkat cerita mengenai apakah memperhatikan anak adalah tugas semata seorang ibu ataukah bapak juga penting berkontribusi.

Pemeran Abah, Ringgo Agus Rahman mengatakan, Abah akan mendapatkan pelajaran penting dalam berkeluarga.

Berita Terkait : Pemilu Filipina Dinodai Serangan Bersenjata, Tiga Tewas

"Abah belajar menyeimbangkan waktu supaya bisa bercengkrama bersama keluarganya. Karena saya yakin, jauh di lubuk hatinya, Abah selalu ingin yang terbaik untuk keluarganya. Tetapi, pekerjaan, kan, juga mustahil diabaikan. Skala prioritas itu yang jadi masalah, tetapi Abah akan selalu berusaha," tutup Ringgo.

Sebagai informasi, film Keluarga Cemara 2 mulai bisa disaksikan di bioskop pada 23 Juni 2022, bertepatan dengan liburan panjang sekolah.***