Dark/Light Mode

Musisi Dian Pramana Poetra Tutup Usia

Kamis, 27 Desember 2018 23:47 WIB
Musisi Dian Pramana Poetra yang meninggal hari Kamis (27/12) pukul 20.50 WIB. (Foto: IG @dianppoetra)
Musisi Dian Pramana Poetra yang meninggal hari Kamis (27/12) pukul 20.50 WIB. (Foto: IG @dianppoetra)

 Sebelumnya 
Deddy rencananya akan mengumpulkan teman-teman sesama musisi untuk menyisihkan sebagian rezekinya pada acara nanti. “Namun Tuhan berkehendak lain, Dian PP dipanggil Yang Maha Kuasa, sebelum rencana konser penggalangan dana itu diadakan,” kata Deddy Kamis (27/12).

Baca juga : Singapura Siap Bantu Indonesia

Sebagai seorang musisi, pastinya sebagian dari kita mengenal sosok Dian PP. Dia sudah aktif dalam berbagai perlombaan Cipta Lagu Remaja pada tahun 1980, saat itu Dian PP berhasil meraih peringkat ketiga dengan lagu yang berjudul “Pengabdian.”

Baca juga : Kecelakaan, NH Dini Tutup Usia

Tahun 1983 atau tiga tahun kemudian, Dian PP dan Deddy Dukun membentuk grup musik 2D yang sampai saat ini telah merilis empat buah album, masing-masing berjudul Keraguan (1987), Masih Ada (1989), Sebelum Aku Pergi (1996) dan Peluklah Diriku (2016).

Baca juga : Dipuji Kawan & Lawan, Andika Memang Perkasa

Karir bermusik Dian PP juga dibuktikan dengan berkolaborasi dengan Fariz RM di tahun 2014, yang berisi 13 lagu dengan judul album Fariz RM & Dian PP in Collaboration With.
Selain bergabung dengan grup musik 2D, Dian PP juga tergabung dalam Kelompok 3 Suara (K3S) yang beranggotakan Bagus A.Riyanto, Deddy Dukun dan almarhum.[SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.