Dark/Light Mode

Kartu Pos Wini, Film Penyemangat Bagi Penyintas Kanker

Senin, 3 April 2023 22:12 WIB
Para Pemain Film Kartu Pos Wini. (Foto: Istimewa)
Para Pemain Film Kartu Pos Wini. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kartu Pos Wini: Surat Beralamat Surga siap meramaikan bioskop mulai 6 April 2023. Rumah produksi Sinemata Productions menawarkan genre drama keluarga sebagai tontonan di bulan Puasa dan mendekati hari Raya Idul Fitri.

Film yang diadaptasi dari novelet digital karya Ruwi Meyta ini juga menjadi drama inspiratif dan memotivasi.

“Kartu Pos Wini menjadi tawaran hiburan keluarga dengan cerita yang unik, emosional, tanpa perlu menguras air mata, namun cukup kuat dalam menarik empati penonton lewat tokoh-tokoh dalam film,” ungkap Sutradara Kartu Pos Wini: Surat Beralamat Surga Tarmizi Abka dalam keterangannys, Senin (3/4).

Baca juga : Komnas HAM Siapkan Rekomendasi

Film Kartu Pos Wini juga tak rumit dalam bertutur, lanjut Tarmizi. Cerita yang mudah dipahami, tanpa perlu bikin kerut dahi, dan cukup sederhana dalam menyampaikan moral cerita.

“Semudah menanamkan kesadaran kepada penonton bahwa tidak mudah seseorang terdiagnosis kanker melewati masa-masa sulitnya," ujar Tarmizi.

Menurutnya, diperlukan peran seorang pendamping dalam membantu menyalakan semangat hidup pasien kanker.

Baca juga : The Blues Lagi Pincang

Hal yang sama juga disampaikan Denira Wiraguna, yang memerankan tokoh Ruth dalam film ini.

“Aku tahu persis rasanya di lingkungan yang terkena kanker. Semangatnya dia naik turun hingga akhirnya jadi penyintas,” tegas Denira.

Oleh karena itu Denara berusaha tampil maksimal sebagai sosok pegawai pos yang kerap menerima surat untuk Tuhan dari penyintas kanker bernama Wini.

Baca juga : Haedar Nashir Tegaskan, Islam Berkemajuan Jadi Identitas Muhammadiyah

Bocah penderita kanker itu selalu mengirim surat kepada Tuhan untuk minta kesembuhan hingga kebahagiaan untuk keluarganya karena mengurusnya yang sakit.

“Aku mencurahkan energi, pikiran dan harapanku untuk memerankan Ruth,” tandas Denara. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.