Dark/Light Mode

Ziva Magnolya, Merah Merona Di Istana

Jumat, 18 Agustus 2023 07:50 WIB
Ziva Magnolya. (Foto: Instagram)
Ziva Magnolya. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dandanan Ziva Magnolya bikin pangling saat menghadiri peringatan hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan republik Indonesia ke-78 di Istana Kepresidenan, kemarin. Penyanyi ini tampil merah merona.

Dia membawakan Zamrud Khatulistiwa yang pernah dipopulerkan oleh mendiang Chrisye.

Ziva tampil diiringi musik cukup energik dan jajaran paduan suara yang masing-masing mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah nusantara.

Baca juga : Sophia Latjuba, Unggah Foto Di Atas Ranjang

“Dirgahayu Indonesia,” ucap Ziva.

Dalam kesempatan itu, dia tampak mengenakan tenun yang diolah menjadi crop boxy jacket dengan puffy sleeves. Pakaian Ziva ini begitu eye catchy lantaran memadukan warna-warna mencolok nan indah. Ziva mengombinasikan jaket tenun itu bersama inner berbahan brokat warna merah merona. Layaknya semangat hari kemerdekaan yang membara.

Selain itu, Ziva mengenakan make-up yang flawless dan memakai lipstik warna merah merona. Sementara, beberapa penari latar juga menambah suasana meriah. Mereka kompak memakai beskap khas Jawa Tengah berwarna merah menyala, dilengkapi batik motif parang sebagai bawahan.

Baca juga : Biar Lamaran Berkesan, Pura-pura Ditangkap

Ziva adalah juara ketiga Indonesian Idol X. Dia terkenal karena menggunakan teknik bernyanyi riffs and runs. Dara asal Jakarta yang lahir pada 14 Maret 2001 ini merupakan anak bungsu dari dua bersaudara.

Ayah Ziva, Stevanus Muskitta adalah atlet gulat. Sedangkan sang ibu, Amadea Rosaliana merupakan atlet lari. Pelantun Tak Sanggup Melupa Terlanjur Mencinta ini kerap mengikuti kontes menyanyi berskala lokal. Ziva juga sering merilis cover lagu-lagu hits di Instagram.

Usai Indonesian Idol, Ziva join label rekaman Universal Music Indonesia dan telah merilis album serta sejumlah single. Ziva melakukan debut akting dalam serial web Mellifluous pada April 2021.

Baca juga : Gardu Ganjar Meriahkan Pelaksanaan Pesta Laut Carita Di Banten

Kemudian pada 2022, Ziva membintangi film perdananya yakni Pulang. Sejauh ini Ziva menyabet dua trofi Anugerah Musik Indonesia 2022 untuk lagu Peri Cintaku dan Terlukis Indah.

Ziva juga mendapatkan Indonesian Movie Actors Awards 2022 dan Genk Terdahsyat dari Dahsyatnya Awards 2022.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat 18/8/2023 dengan judul Ziva Magnolya, Merah Merona Di Istana

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.