Dark/Light Mode

Oscar Lawalata, Nominator FFI Kategori Artis Perempuan Terbaik

Rabu, 15 November 2023 07:50 WIB
Oscar Lawalata. (Foto: Instagram @oscarlawalata)
Oscar Lawalata. (Foto: Instagram @oscarlawalata)

RM.id  Rakyat Merdeka - Oscar Lawalata yang kini bernama Asha Smara Darra jadi nominator Pemeran Utama Perempuan Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2023. Ia masuk berkat peran dalam film SARA. Kontroversi muncul karena Oscar adalah transpuan. Tapi dia tidak malu atau marah.

Baca juga : Presiden Jokowi Resmikan Kantor FIFA Jakarta Sebagai Hub Asia Tenggara

“Sayangku, banggalah dengan siapa dirimu dan tidak malu dengan cara orang lain meli­hatmu. Itu suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kemanusiaan,” kata Oscar.

Baca juga : Tanggal 10 November 2023 Hari Apa? Berikut Peristiwa Penting Yang Pernah Terjadi

Keputusan itu dianggap lum­rah oleh Ketua Komite FFI, Reza Rahadian. “Itu terserah produser. Nama aktor, artis yang ada di film itu mau didaftarkan di kategori yang mana. Itu sudah cukup clear, Asha didaftarkan pada pemeran utama wanita,” bela sang aktor yang kerap di­isukan gay ini.

Baca juga : Kominfo Raih Kategori Kementerian Terbaik Pertama JDIHN Awards 2023

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu 15/11/2023 dengan judul Oscar Lawalata, Nominator FFI Kategori Artis Perempuan Terbaik

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.