Dark/Light Mode

Ariel Tatum, Menari Jaipong Bikin Happy Dan Rileks

Selasa, 5 Desember 2023 07:50 WIB
Ariel Tatum. (Foto: Instagram @arieltatum)
Ariel Tatum. (Foto: Instagram @arieltatum)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ariel Tatum sedang latihan menari Jaipong untuk mengisi pagelaran seni bertajuk Sukabumi 1980 yang akan digelar di Sukabumi, Jawa Ba­rat, pada 8 Desember 2023. Kelewat totalitas, bintang Sayap-Sayap Patah itu, mendatangi sanggar tari di Suka­bumi bersama tim Su­kabumi 1980 untuk berlatih.

Baca juga : Gerindra Utamakan Pilpres

“Kita selama ini latihan di Jakarta pakai musik dari internet kan. Begitu ke Sukabumi diiringi langsung dengan gamelan, itu sampai enggak fokus dengan koreografi karena beda banget rasanya,” kata Ariel Tatum.

Baca juga : Jokowi Ingin Pemilu Hangat, Jangan Dikipasin, Jangan Dipanasin

Meski baru pertama kali menjajal tarian se­lain Jawa, yakni, tari Jaipong, tapi ia merasa senang dan rileks. Baginya, menari adalah bentuk meditasi yang dinamis.

Baca juga : Puji Ketulusan Cinta Megawati, Rieke Bikin Lagu Tentang Ibu

“Dalam menari Jawa itu pergerakannya banyak yang lamban. Banyak detail-detail yang harus saya perhatikan di tubuh, musik dan napas, jadi saya merasa itu sebagai bentuk meditasi,” tutupnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa 5/12/2023 dengan judul Ariel Tatum, Menari Jaipong Bikin Happy Dan Rileks

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.