Dark/Light Mode

Relawan Anies Terpecah Jelang Pilgub Jakarta 2024

Arini Soemardi: Parpol Mau Dukung Yang Berpeluang Besar Menang

Selasa, 4 Juni 2024 07:50 WIB
Arini Soemardi, Ketua Umum Simpul Relawan Pejuang ABW. (Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id)
Arini Soemardi, Ketua Umum Simpul Relawan Pejuang ABW. (Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Anies Baswedan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 terpecah menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta. Sebagian dukung Anies, sebagian dukung Sudirman Said.

Seperti diketahui, Sudirman adalah mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, merupakan orang dekat Anies. Pada Pilpres 2024, Sudirman menjabat sebagai co-Captain Tim Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN).

Baca juga : Muhammad Ramli Rahim: Anies Sebaiknya Tetap Di Level Nasional Saja

Inisiator Relawan Anies untuk Sudirman Said, Muhammad Ramli Rahim mengatakan, pihaknya lebih mendukung Sudirman yang maju ke Pilgub Jakarta. Karena, dia menilai, Anies saat ini sudah di tingkat nasional. “Kami berharap, Pak Anies fokus membawa gerakan perubahan,” kata Ramli, Senin (3/6/2024).

Ramli pun mengklaim, dukungan untuk Sudirman Said juga datang dari partai politik di luar Koalisi Perubahan. Bahkan, menurut dia, dukungan lebih terbuka terhadap Sudirman dibandingkan untuk Anies.

Baca juga : Prabowo Banjir Pujian

“Seperti pernyataan terbuka dari teman-teman Demokrat, itu sudah disampaikan. Teman-teman Gerindra juga terbuka dengan Pak Dirman,” sambungnya.

Namun, Ketua Umum Simpul Relawan Pejuang Anies Rasyid Baswedan (ABW) Arini Soemardi menyatakan, tidak masalah jika Sudirman Said ikut daftar di Pilgub Jakarta. Dia yakin, Anies yang akan diusung partai di Pilgub Jakarta.

Baca juga : Muhammadiyah Tak Mau Terburu-buru

“Mas Dirman baik, jujur. Namun, partai akan dukung calon yang bisa membawa kemenangan,” ujar dia kepada Rakyat Merdeka, Senin (3/6/2024).

Untuk membahas topik ini lebih lanjut, berikut wawancara selengkapnya dengan Arini Soemardi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.