Dark/Light Mode

Ashanty, Kaget Dihujat

Kamis, 13 Juni 2024 06:05 WIB
Ashanty. (Foto: IG ashanty_ash)
Ashanty. (Foto: IG ashanty_ash)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anang Hermansyah dan Ashanty dihujani kritik gara-gara membawakan lagu yang temanya kurang tepat dengan momen pertandingan Timnas Sepak Bola Indonesia versus Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Alih-alih menyanyikan lagu Tanah Airku atau Indonesia Pusaka, lagu yang biasa menggema di pertandingan Timnas Indonesia, Anang and Friend menyanyikan dua lagu lain yang dianggap kurang tepat. Yakni, membawakan lagu Kebyar-Kebyar dan Rindu Ini. Jadi trending topic di X, netizen menilai Anang and Friends merusak suasana perayaan kemenangan.

Tidak sedikit juga yang mempertanyakan bagaimana Anang dan Ashanty tampil di momen tersebut.

Baca juga : Susun Kabinet, Prabowo Rutin Libatkan Gibran

Menurut Ashanty, mereka bernyanyi karena ditawarkan oleh penyelenggara usai menonton pertandingan.

“Awal mula ceritanya itu waktu Arsya (anak) jadi pendamping Garuda, kita ditawari. Kita nggak mungkin nawarin diri, karena sekelas kita merasa nggak cocok banget nyanyi di stadion itu. Kita memang pencinta bola banget, terutama pas Timnas main, ya. Kita bukan fomo juga,” beber Ashanty.

Pelantun Kesakitanku ini nggak menyangka sambutan untuk lagu terakhirnya akan seperti sekarang. “Kita nggak mau jadi artis yang re­wel, kita diminta lagu apa, ikut. Kita diminta check sound jam berapa, ikut. Kita nyanyi kapan, ikut,” papar Ashanty.

Baca juga : Indonesia Menuju Pentas Dunia

“Kita kasih tahu kalau lagu duet Mas Anang itu nggak cocok, kan slow-slow semua. Tapi tetap diminta dua lagu kebangsaan dan satu lagu Mas Anang. Dari sekian banyak lagu Mas Anang kita pilih Rindu Ini, karena paling nge-beat,” lanjut adik ipar pedangdut Liza Natalia itu.

Lantaran banjir hujatan, Ashanty menutup kolom komentar unggahan video penampilan mereka di GBK. Karena hal tersebut, netizen akhirnya berkomentar pada unggahan foto saat mereka melakukan gladi resik.

“Bang Anang, besok-besok kalau temanya nasional, jangan bawain lagu keluarga ya. Nggak ada yang tahu,” ujar netizen. “Padahal momen sakral, eh malah karaokean,” sindir yang lain. â–  TAR

Baca juga : NU Merasa Sudah Lama Melarat…

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis, 13 Juni 2024 dengan judul Ashanty, Kaget Dihujat

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.