Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ogah Disebut Selebgram, Elizabeth Zenifer Nyaman Berbisnis Online

Minggu, 21 Februari 2021 07:52 WIB
Elizabeth Zenifer (Foto: Instagram/elizabeth.zenifer)
Elizabeth Zenifer (Foto: Instagram/elizabeth.zenifer)

RM.id  Rakyat Merdeka - Elizabeth Zenifer alias Mom Eliz, punya follower banyak di Instagram di akun @elizabeth.zenifer. Hal ini dimanfaatkan wanita lulusan University of Washington ini untuk berbagi banyak hal. Tak hanya soal pengalamannya seputar pengasuhan anak, tetapi juga berbagai hal seperti tips berbelanja, kebersihan rumah, hingga bagaimana cara ia lepas dari persoalan jerawat.

"Apa yang aku lakukan ternyata mengena di hati ratusan ribu pengikut yang merasa bahwa Mom Eliz hadir sebagai sosok yang tulus dan dapat dipercaya. Sehingga berbagai ulasan maupun rekomendasinya selalu diikuti bahkan diserbu oleh para pengikut yang menamakan diri sebagai #timthanosarmy," ujarnya, Sabtu (20/2). 

Tak hanya sampai di situ, melalui tagar #gembelisasisejati, Mom Eliz mengaku ia lebih nyaman dengan segala sesuatu yang sederhana dan tampak biasa saja. Padahal, wanita kelahiran tahun 1985 ini merupakan seorang pengusaha. Dia punya banyak usaha online, seperti @naturesmarket.id, @viand_bevande, @lepoupon_id, @kohana_indonesia, serta @minami_indonesia. 

Baca juga : Pemerintah Didesak Segera Wajibkan OTT Asing Kerjasama Dengan Perusahaan Indonesia

Ia juga enggan disebut sebagai selebgram. Padahal, akun Instagramnya, @elizabeth.zenifer punya follower hingga 319 ribu. Salah satunya adalah karena ia tidak menganggap aktivitasnya di media sosial sebagai sebuah profesi.

"Instagram itu bukan pekerjaan buat aku. Pure awalnya aku pakai sebagai wadah pelayanan. Dan aku tidak pernah merasa sebagai selebgram atau influencer. Karena konten aku lebih seputar sharing pengalaman pribadi. Sekedar membagikan apa yg aku alami saja," ucapnya.

Selain itu, Mom Eliz juga tidak menerima konten yang bertujuan untuk promosi. Seandainya ia menerima tawaran endorsement, itu bukan media promosi tetapi ulasan jujur. "Sebagai pengguna saja, dengan tetap menampilkan bagian positif dan negatif dari produk tersebut," ungkapnya.

Baca juga : Pertahankan Bisnis Kecantikan, Selebgram Sarah Gibson Bikin Layanan Home Treatment

Hobinya berbagi cerita di media sosial membawa Eliz tampil di beberapa stasiun TV nasional seperti “Sapa Indonesia” di KompasTV dan “Michael Tjandra Luar Biasa” di RTv. Ia juga influencer mama pertama yg diundang sebagai narasumber untuk talkshow di Imbex (Indonesia Maternity Baby and Kids Expo) tahun 2016 bersama para selebritis Tanah Air. 

Mom Eliz, yang saat itu sebagai satu-satunya influencer di bidang parenting, tak jarang diundang untuk menjadi pembicara talkshow di berbagai kota dan berbagai event bertajuk Mom and Baby. Berkat kepercayaan para follower atas sikapnya yang jujur dan apa adanya, Mom Eliz seringkali didaulat menjadi brand ambassador berbagai produk terkemuka seperti menjadi brand ambassador Zalora dari 2017 hingga 2019, kemudian pada 2020 dipercaya sebagai brand ambassador Tropee Bebe, serta Libby Baby di tahun 2021.

Di tengah kesibukannya, Eliz mengaku lebih memprioritaskan anak dan keluarga. Setelah itu, baru untuk mengurus berbagai pekerjaan. "Sebagai ibu, aku menemukan kenyamanan berbisnis online, karena lebih sesuai dengan prioritas aku mengurus anak dan keluarga. Aku bisa kerja dan komunikasi bersama tim secara online," jelasnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.