Dark/Light Mode

Mahfud MD Sebut Habibie Pria Berotak Jerman Berhati Makkah

Kamis, 12 September 2019 13:41 WIB
Mahfud MD menjadi imam salat jenazah BJ Habibie. (Foto: Twitter Mahfud MD)
Mahfud MD menjadi imam salat jenazah BJ Habibie. (Foto: Twitter Mahfud MD)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mahfud MD mengatakan, BJ Habibie telah mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional karena prestasi dan reputasinya sebagai ilmuwan kelas dunia. Hal tersebut dikatakan eks Ketua MK diakun Twitternya @mohmahfudmd.

“Beliau juga menjadi kebanggaan kaum muslimin Indonesia karena ketika orng Islam masih dianggap kolot dia menjadi contoh bahwa orng Islam bisa hebat dan tidak perlu inferior,” cuitnya.

Baca juga : Habibie, Pemimpin Yang Tak Pernah Berhenti Bekerja

Menurut Mahfud, Habibie adalah ilmuwan muslim yang taat beribadah. Dari sosok dialah lahir ungkapan integrasi Iptek dan Imtaq, ilmu pengetahuan dan iman serta taqwa. 

“Habibie dijadikan role model generasi muda Islam dgn ungkapan berotak Jerman, berhati Makkah. Allahumma ighfir lahu warhamhu...,” sambungnya.

Baca juga : Datangi Kediaman Habibie, Prabowo Ucapkan Bela Sungkawa

Selain itu, Mahfud menyebut, Habibie adalah penyelemat dan pembangunan negara. Pada saat menggantikan Presiden Soeharto pada 1998, dia didemo dan dihujat karena dianggap kroni Soeharto, tapi dia bertahan dengan sabar tegar menyelamatkan negara.

Mahfud juga menjelaskan, sebenarnya menurut konstitusi BJ Habibie berhak menjabat Presiden sampai tahun 2003. Tapi dia segera mengumumkan diadakannya pemilu demokratis agar rakyat memilih Wakil Rakyat dan Presiden baru. Dia hanya memilih menjadi presiden yang bisa mengantarkan pemilu agar rakyat memilih pemimpinnya.

Baca juga : BJ Habibie, Bapak Bangsa Yang Sangat Membanggakan

“Dia tidak mau dicalonkan lagi karena pertanggungjawabannya terkait Referendum di Timtim ditolak oleh MPR. Pak Habibie, beristirahatlah dengan tenang di sisi-Nya. Namamu selalu di hati kami,” katanya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.