Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Artis Jeff Smith Koleksi Buku Soal Ganja

Sabtu, 17 April 2021 19:12 WIB
Artis Jeff Smith. (Foto: Instagram)
Artis Jeff Smith. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Polisi menyita sejumlah barang bukti dalam kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat artis sinetron Jeff Smith sebagai tersangka. Barang bukti yang disita tersebut, di antaranya empat buah buku terkait ganja.

"Ada buku bacaan tentang ganja yang ditemukan pada saat memeriksa di rumah JS. Sudah disita," ungkap Kanit I Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Arif Purnama Oktora, Sabtu (17/4).

Baca juga : Diduga Pakai Narkoba, Artis Jeff Smith Ditangkap Polisi

Kepada polisi, Jeff Smith mengaku mengoleksi buku soal ganja itu untuk edukasi semata. Artis kelahiran 4 Januari 1998 itu, disebut Arif membeli buku-buku tersebut di online shop. "Kurang lebih belinya pertengahan tahun 2020. Untuk waktu tepatnya tidak ingat," bebernya.

Jeff Smith ditangkap Unit 1 Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di bawah pimpinan AKP Arif Purnama Oktora pada Kamis (15/4) sekitar pukul 03.00 WIB, di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Baca juga : Parma Vs AC Milan, Berburu Zona Aman

Dalam penangkapan itu, polisi menyita narkoba di dalam mobilnya. Polisi kemudian melakukan tes urine terhadap Jeff Smith. Hasilnya, urine pemeran Aldi dalam film Wedding Agreement itu positif mengandung ganja. "THC. Identik dengan ganja," beber Arif.

Jeff Smith kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Ditemui di Polres Metro Jakarta Barat, Jeff Smith mengaku sudah dua tahun mengonsumsi ganja. "Ya karena nggak bisa tidur aja sih," ujar Jeff Smith, mengungkapkan alasannya mengonsumsi narkoba itu.

Baca juga : Prokes Itu Kunci Buka Sekolah

Ibu Jeff Smith bersama manajemennya, Adel, datang ke Polres Metro Jakarta Barat, hari ini. Keduanya tidak banyak bicara. "Baik kok, mohon maaf kalau Jeff ada salah ya, doain aja ya," ujar Adel, Sabtu (17/4).

Sementara ibu Jeff Smith, Arestiani, mengatakan anaknya menyesal telah menggunakan narkoba. "Menyesal pasti, ya mohon doanya aja semua kesalahannya dimaafkan," tutur Arestiani. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.