Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bantu Masyarakat Terdampak Corona, Iwan Fals Lelang Lukisan

Sabtu, 14 Agustus 2021 15:40 WIB
Iwan Fals dan lukisan Ureg-uregnya. (Foto: Ist)
Iwan Fals dan lukisan Ureg-uregnya. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Musisi senior Iwan Fals merasa tergerak hati untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Lewat program Lelang Barang 31 Artis Xtraordinary, Iwan Fals memberikan hasil karya tangannya sendiri berbentuk lukisan untuk dilelang. Hasilnya nanti akan disalurkan oleh Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP).

Melalui konferensi pers virtual, pelantun 'Bento' ini mengatakan, lukisan tersebut merupakan pelampiasan dari berbagai perasaan yang dirasakannya selama ini.

Baca juga : Bantu Atasi Pandemi, Diamondland Kembali Gelar Vaksinasi Dosis Kedua

"Ini Ureg-ureg, ya bagian penggalan waktu saya lah. Di samping main musik memang kalau ada waktu senggang dalam suasana apapun saya suka Ureg-ureg (melukis), ini jadi teman saya di saat-saat kritis, saat-saat turun naik, ini banyak menolong," ungkap Iwan Fals.

Musisi 59 tahun itu percaya bahwa setiap warna yang ditorehkan dalam lukisannya mempunyai maknanya sendiri. Sehingga lukisan itu disebutnya begitu berarti.

Baca juga : Lestarian Patungan Bantu Masyarakat Bali Selama Pandemi

"Saya percaya saja sama warna, di dalam warna itu banyak sekali kehidupan-kehidupan yang kita nggak pernah tahu kan. Ini yang membuat saya ngerasa lega, ada ruang merdeka," ungkapnya.

"Ini teman suka maupun duka. Kalau buat saya, lukisan itu pribadi banget, dan biasanya pecinta lukisan itu juga pribadi. Hubungannya dengan amal, itu juga pribadi juga," ungkapnya.

Baca juga : Hari Internasional Masyarakat Adat Sedunia, Aktivis Serukan Keadilan Pembangunan

Lalu soal harga, berapa sih yang diharapkan Iwan Fals dalam pelelangan lukisannya?

"Harganya? gimana ya? Gimana kalau 2,4 triliun, hahahaha," tandasnya sembari tertawa. [TAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.