Dark/Light Mode

Soal Kartu-kartu Sakti, Tim Sukses Capres Saling Kritik

Eko Kuntadhi: Program ini Untuk Bantu Masyarakat

Minggu, 17 Desember 2023 06:50 WIB
Eko Kuntadhi, Wakil Direktur Eksekutif Ganjar-Mahfud. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id
Eko Kuntadhi, Wakil Direktur Eksekutif Ganjar-Mahfud. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id

 Sebelumnya 
Bagaimana nih, program KTP Sakti Ganjar dikritik Timses Prabowo?

Pak Ganjar mengeluarkan program KTP Sakti, lalu dianggap bahwa itu meniru programnya Pak Jokowi. 

Memang, program KTP Sakti merupakan kelanjutan dari pemerintahan sebelumnya. Justru yang meniru program Pak Jokowi 100 persen itu, Pak Prabowo.

Maksud Anda?

Baca juga : Akhmad Gojali Harahap: Nggak Usah Malu Lanjutkan Program

Lah, saat ini Pak Prabowo tiba-tiba berada di tengah. Nemplok ke Pemerintah di tengah jalan. Sekarang, mengaku-ngaku paling Jokowi.

Logikanya, kalau program KTP Sakti dianggap mencontoh program Jokowi, lah program pemerintahan Jokowi selama ini dibuat oleh partainya Mas Ganjar.  Yang membuat program-program itu adalah partai pendukung Jokowi.

Maksud Anda, yang mendompleng itu bukan Ganjar, tapi Prabowo?

Iya, pasangan 02 justru yang mendompleng program Jokowi. Prabowo itu kan dulu mengkritik kartu-kartu yang diturunkan Jokowi.

Baca juga : Ada Kursi Kosong di Pemerintahan

Apa tujuan Ganjar membuat KTP Sakti?

Sebetulnya, programnya ingin membantu masyarakat kelas menengah ke bawah. Selama ini, kartu yang sudah diluncurkan Jokowi, ada masalah distribusi yang tidak tepat sasaran. 

Konkretnya?

Ada masyarakat yang membutuhkan, tapi tidak kebagian karena datanya saling tumpang tindih. Data distribusi sembako berbeda dengan data bansos. Itu yang jadi masalah kita.

Baca juga : APBD 2024 Disetujui DPRD, Heru Optimalisasi Program Kerja Untuk Masyarakat

Karena itu, Pak Ganjar dan Mahfud ingin memberikan sebuah solusi tanpa harus menghilangkan pemanfaatan dari program itu. REN

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu, 17 Desember 2023 dengan judul "Soal Kartu-kartu Sakti, Tim Sukses Capres Saling Kritik, Eko Kuntadhi: Program ini Untuk Bantu Masyarakat"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.