Dark/Light Mode

Tidak Lolos Ke DPR, PPP Ajukan Gugatan Ke MK

Dedek Prayudi: Kami Senang Pemilih PSI Naik

Sabtu, 23 Maret 2024 07:50 WIB
Dedek Prayudi, Ketua DPP PSI. (Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id)
Dedek Prayudi, Ketua DPP PSI. (Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id)

 Sebelumnya 
PSI tidak lolos ambang batas DPR 4 persen. Bagaimana tanggapan Anda?

Kami berterima kasih kepada 4,2 juta lebih pemilih PSI. Kami senang bahwa pemilih PSI naik, dan PSI akan terus lakukan pembenahan sejak sekarang untuk Pemilu 2029.

Suara PSI meningkat dibandingkan Pemilu 2019. Apa faktornya?

Kerja seluruh kader dan calon legislatif (caleg) sampai tingkat terbawah sudah lebih baik, lebih terorganisir sehingga lebih efektif dibandingkan pada Pemilu 2019. Juga termasuk Kaesang effect. 

Baca juga : M. Romahurmuziy: Perolehan Suara Kami Lebih Dari 4 Persen

Seberapa besar efeknya?

Bayangkan, baru lima hari sejak mas Kaesang masuk PSI, ada 13.000 orang login PSI. Penerimaan publik terhadap PSI juga lebih baik dengan hadirnya Kaesang. PSI terus tumbuh saat banyak partai lama justru trennya menurun.

Apakah ada langkah hukum yang akan ditempuh PSI?

Tidak ada langkah hukum yang akan kami lakukan. 

Baca juga : Indonesia Didoakan Sukses & Sejahtera

Bagaimana langkah PSI membawa aspirasi sekitar 4,2 juta pemilih, jika tidak ada langkah hukum? 

Saat ini, PSI banyak melahirkan fraksi-fraksi baru di DPRD, misalnya di Semarang dan Surakarta. Kami belum lakukan rapat internal secara khusus langkah strategis apa di tingkat pusat. 

Yang jelas, kami akan upayakan suara pemilih PSI akan kami konversi menjadi upaya melawan korupsi, intoleransi dan kesejahteraan rakyat banyak. 

Apakah target PSI selanjutnya?

Baca juga : Presiden Minta Awan Hujan Digeser Ke Laut

Kami akan berpartisipasi dalam Pilkada. 

Ada target wilayah mana saja?

Saat ini, di daerah-daerah yang kami memiliki fraksi, kami sedang godok potensi koalisi dan nama-nama untuk dimajukan di Pilkada. Tapi, semua masih berproses. NNM

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 2, edisi Sabtu, 23 Maret 2024 dengan judul "Tidak Lolos Ke DPR, PPP Ajukan Gugatan Ke MK, Dedek Prayudi: Kami Senang Pemilih PSI Naik"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.