Dark/Light Mode

Akankah Pengusung Anies Dan Ganjar Masuk Barisan Pendukung Prabowo

Irma Suryani Chaniago: Berkoalisi Atau Beroposisi Bukan Prioritas Kami

Kamis, 25 April 2024 07:40 WIB
Irma Suryani Chaniago, Ketua DPP Partai NasDem. (Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id)
Irma Suryani Chaniago, Ketua DPP Partai NasDem. (Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id)

 Sebelumnya 
Setelah KPU menetapkan Prabowo sebagai Presiden Terpilih, apa langkah NasDem selanjut­nya?

Sebagaimana disampaikan Ketua Umum kami, NasDem menerima hasil Pemilu Legislatif dan Pilpres, serta putusan MK tentang sengketa Pilpres 2024.

Apakah NasDem sudah menen­tukan akan berkoalisi atau menjadi oposisi?

Berkoalisi atau beroposisi, bukan prioritas NasDem. Prioritas NasDem adalah bersama dengan Pemerintah membangun bangsa dan negara untuk kemaslahatan rakyat.

Baca juga : SDM Kudu Pintar & Sehat

Konkretnya?

Sebagai bentuk tanggung jawab kepada rakyat yang telah memilihNasDem, kami akan mendukung semua program Pemerintah yang berpihak pada kesejahteraan rakyat. Mengkritisi program yang tidak ber­pihak kepada rakyat, juga penting karena itu pun bagian dari dukungan NasDem kepada Pemerintah agar tidak salah langkah.

Apakah NasDem yakin dengan keputusan seperti ini?

Yang pasti, keputusan NasDem adalah keputusan yang bermoral. Insya Allah dapat kami pertanggungjawab­kan. Demi Indonesia yang bermartabat.

Baca juga : Bobby Masih Santai Hadapi Pilgub Sumut

Apa langkah NasDem berikut­nya?

Pertama, kerja politik harus dimulai kembali. Terutama, untuk memenangkan Pilkada di berbagai daerah. Apalagi, membesarkan partai dan membangun Indonesia, dimulai dari daerah. Karena itu, kami merasa perlu memiliki otoritas di dae­rah, dengan memiliki perpanjangan tangan melalui bupati, gubernur dan wali kota.

Selain itu?

Kami menempatkan kader-kader terbaik untuk memimpin Fraksi, Komisi dan memimpin di pusat serta daerah. NNM

Baca juga : PKS, PKB, NasDem Tetap Bersama

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 2, edisi Kamis, 25 April 2024 dengan judul "Akankah Pengusung Anies Dan Ganjar Masuk Barisan Pendukung Prabowo, Irma Suryani Chaniago: Berkoalisi Atau Beroposisi Bukan Prioritas Kami"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.