Dark/Light Mode

Hadapi Pilkada 2024, NasDem, PKB Dan PKS Berkoalisi Lagi?

Nasim Khan: Kami Tidak Fanatik Dengan Partai Tertentu

Minggu, 5 Mei 2024 07:50 WIB
Nasim Khan, Wakil Bendahara Umum PKB. (Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id)
Nasim Khan, Wakil Bendahara Umum PKB. (Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski Pilpres 2024 sudah usai, Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih cukup kompak. 

Tiga partai politik pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024 ini, mungkin akan berkoalisi dalam Pilkada 2024.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar berharap, agenda perubahan akan dilanjutkan, meskipun Pilpres sudah selesai. Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai NasDem, PKB dan PKS, akan meneruskan amanat perubahan di berbagai bidang, termasuk Pilkada.

Baca juga : Willy Aditya: Koalisi Pilpres Modal Kuat Bicarakan Pilkada

Pernyataan itu, disampaikan Muhaimin di sela-sela kunjungannya bersama Anies ke Aceh, untuk menyapa dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Aceh karena telah memilih pasangan AMIN.

Muhaimin menyampaikan, koalisi perlu berlanjut, terutama sebagai upaya untuk meneruskan amanat perjuangan dari berbagai bidang di pemerintahan, termasuk legislatif. 

"Termasuk di Pilkada, akan terus kita koordinasikan. Supaya, semaksimal mungkin terus bersinergi," ujarnya di Banda Aceh.

Baca juga : Pemerintah Ogah Barang Impor Jastip Asal Masuk

Sebelumnya, Partai NasDem juga berharap, Koalisi Perubahan bisa berlanjut ke Pilkada 2024. Khususnya, Pemilihan Gubernur (Pilgub) Daerah Khusus Jakarta (DKJ), dengan mengusung Anies Baswedan.

“Koalisi saat Pilpres, menjadi modal yang cukup kuat untuk membicarakan beberapa kerja sama di level Pilkada," kata Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya, saat menghadiri halal bihalal di kantor DPP PKS, Jakarta.

Ketua DPP PKB Nasim Khan juga menginginkan koalisi ini berlanjut ke Pilkada. "Saya juga berharap, tiga partai ini bisa berjalan bersama lagi. Syukur-syukur mau bersama dalam Pilkada," ujarnya.

Baca juga : Internal PKB Adem Ayem

Untuk lebih jelasnya, berikut wawancara dengan Nasim Khan mengenai hal tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.