Dark/Light Mode

Relawan Anies Terpecah Jelang Pilgub Jakarta 2024

Arini Soemardi: Parpol Mau Dukung Yang Berpeluang Besar Menang

Selasa, 4 Juni 2024 07:50 WIB
Arini Soemardi, Ketua Umum Simpul Relawan Pejuang ABW. (Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id)
Arini Soemardi, Ketua Umum Simpul Relawan Pejuang ABW. (Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id)

 Sebelumnya 
Apa alasan Anda mendeklarasikan Anies agar kembali bertanding dalam Pilgub Jakarta?

Selama memimpin Jakarta pada 2017 hingga 2022, Pak Anies berhasil membawa Jakarta menjadi kota yang mendunia.

Program-program yang dikerjakan Pak Anies langsung berdampak pada kesejahteraan warga. Misalnya, sumur resapan, transportasi yang terintegrasi, sehingga penyakit laten di Jakarta, yakni kemacetan dan banjir bisa diatasi.

Alasan lainnya?

Baca juga : Muhammad Ramli Rahim: Anies Sebaiknya Tetap Di Level Nasional Saja

Anies saat purnabakti sebagai Gubernur Jakarta, meninggalkan kas daerah yang besar. Ditambah, prestasi yang diterima Anies maupun Jakarta.

Apakah sudah ada komunikasi dengan Anies

terkait dukungan ini?

Saya pribadi dan simpul relawan, sudah pernah berkomunikasi dengan Anies mengenai kesiapannya untuk mencalonkan diri. Memang kita tahu bahwa Pilkada ada beberapa tahapan-tahapan. Pertama, pencalonan dan kedua pemenangan.

Baca juga : Prabowo Banjir Pujian

Untuk pencalonannya bagaimana?

Dalam tahapan ini, memang yang punya tiket untuk mengusung seseorang menjadi Cagub adalah partai politik. Sehingga, saat ini Pak Anies menunggu pinangan parpol untuk mengusungnya.

Apakah Anies tidak turun kelas jika maju ke Pilgub Jakarta setelah ikut Pilpres?

Tidak, ya. Sebab, Pilpres sudah selesai. Anies bukan lagi level nasional, tapi internasional kalau kita bicara popularitas dan ketokohan. Namun, seseorang yang punya jiwa pejuang, pasti merasa terpanggil di setiap level, untuk memperbaiki wilayahnya, karena Anies penduduk Jakarta. Jadi, tidak ada istilah turun level.

Baca juga : Muhammadiyah Tak Mau Terburu-buru

Relawan Anies lainnya justru mendukung Sudirman Said sebagai bakal Cagub Jakarta. Tanggapan Anda?

Tidak menjadi masalah ya, Pak Sudirman Said. Beliau juga seseorang yang baik, jujur. Namun, Pak Dirman ketika maju di Pilgub Jateng yang wilayah asalnya sendiri, tidak menang, apalagi di Jakarta. NNM

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 2, edisi Selasa, 4 Juni 2024 dengan judul "Relawan Anies Terpecah Jelang Pilgub Jakarta 2024, Muhammad Ramli Rahim: Anies Sebaiknya Tetap Di Level Nasional Saja"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.