Dark/Light Mode

Dicopot Dari Posisi Sekjen PBB, Afriansyah Siap Tempuh Jalur Hukum

Fahri Bachmid: Tidak Apa-apa Kami Akan Hadapi

Kamis, 20 Juni 2024 07:50 WIB
Fahri Bachmid, Pj Ketua Umum DPP PBB. (Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id)
Fahri Bachmid, Pj Ketua Umum DPP PBB. (Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id)

 Sebelumnya 
DPP PBB mencopot Afriansyah Noor dari posisi Sekjen PBB. Kenapa?

Itu dinamika biasa saja. Persoalan memberhentikan seseorang, lalu ada resistensi, itu dinamika. Merupakan hal yang biasa dan wajar dalam organisasi partai politik. Jadi, kami menyikapinya dengan cara yang baik-baik saja, tidak ada yang luar biasa.

Saya memandang, tidak lebih dari sebuah dinamika kecil yang ada dalam internal partai. Namanya partai yang sudah matang, hal-hal seperti itu biasa.

Tapi, Afriansyah tidak menerima pemecatan tersebut...

Baca juga : Afriansyah Noor: Saya Tidak Terima Sama Pemecatan Ini

Partai politik itu punya mekanisme. Kalau keputusan tidak diterima, kan ada mekanisme dan ada salurannya, ada Mahkamah Partai. Ya, silakan saja ke sana.

Semua terbuka karena kita negara hukum. Jika ada masalah di internal, partai politik punya saluran untuk penyelesaian masalah atau perselisihan. Ada Mahkamah Partai.

Afriansyah dan kawan-kawan tidak hanya ke Mahkamah Partai, tapi juga akan menggugat ke PTUN dan pengadilan negeri?

Tidak apa-apa. Kami hormati saja. Kami juga akan menghadapinya kalau memang benar akan melakukan gugatan ke PTUN atau pengadilan.

Baca juga : KLHK Kebut Restorasi Untuk Lahan Gambut

Kami juga membela kepentingan partai sesuai dengan saluran-saluran penyelesaian yang tersedia. Hukum positif telah mengatur alur penyelesaian sengketa.

Apakah Anda sudah mempersiapkan bukti di pengadilan nanti?

Apa yang akan digugat, apa yang dipersoalkan, tentu kami akan mempersiapkan bukti-buktinya. Kami persilakan saja jika mau ke pengadilan.

Harapan Anda?

Baca juga : PKB Tunggu Arahan Kiai

Idealnya, tidak perlu ada perselisihan pandang dan segala macam, tapi kalau ada orang yang merasa keberatan atau merasa ada sesuatu yang tidak clear, maka tentunya hukum telah mengantisipasi untuk orang berselisih atau menyelesaikan setiap sengketa yang diajukan.

Saya berharap semua baik-baik saja, tapi kalau mau ada yang memperselisihkan ini, tentunya sebagai entitas hukum, kami akan menghormatinya. REN

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 2, edisi Kamis, 20 Juni 2024 dengan judul "Dicopot Dari Posisi Sekjen PBB, Afriansyah Siap Tempuh Jalur Hukum, Fahri Bachmid: Tidak Apa-apa Kami Akan Hadapi"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.