Dark/Light Mode

Pendukung Bobby Sodorkan Nama-nama Bakal Cawagub

Kamhar Lakumani: Yang Dinamis Adalah Bursa Cawagub Sumut

Senin, 24 Juni 2024 07:40 WIB
Kamhar Lakumani, Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat. (Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id)
Kamhar Lakumani, Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat. (Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) kompak mendukung Wali Kota Medan yang juga mantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution untuk maju ke Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2024.

Setidaknya, sudah ada empat partai yang mendukung Bobby sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) Sumut. Empat partai itu adalah Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan, siap mengusung Bobby maju ke Pilgub Sumut. "PAN yakin, Insya Allah Bobby akan terpilih menjadi Gubernur dan memimpin Sumut dengan baik," kata Zulhas.

Baca juga : NasDem Gaungkan Kesetaraan Gender

Partai Demokrat juga  mendukung Bobby. "Insya Allah, Partai Demokrat akan mendukung Mas Bobby sebagai Cagub Sumatera Utara," kata politisi Demokrat Andi Mallarangeng.

Partai Gerindra dan Partai Golkar juga mendukung Bobby. Surat dukungan Golkar, langsung diserahkan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto kepada Bobby.

Kini, yang menjadi pertanyaan adalah, siapa yang bakal menjadi Cawagub pendamping Bobby dalam Pilgub Sumut 2024.

Baca juga : Kemenhub Sediakan Kapal Pinisi Ke IKN...

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menyodorkan kader-kader muda partai berlambang pohon beringin ini, untuk diduetkan dengan Bobby.

Partai Demokrat juga menyodorkan kader internalnya sebagai Bacawagub. "Kami juga mengikhtiarkan kader Demokrat sebagai calon wakil gubernur untuk mendampingi Mas Bobby," kata Deputi Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani, Minggu (23/6/2024).

Siapa saja nama-nama yang disodorkan sebagai Bacawagub? Berikut ini, penjelasan Kamhar Lakumani mengenai hal tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.