Dark/Light Mode

Future Jobs: Animator

Rabu, 28 Desember 2022 01:16 WIB
Seorang animator tengah bekerja. (Foto: Fox & Co.)
Seorang animator tengah bekerja. (Foto: Fox & Co.)

Animator adalah seseorang yang membuat film animasi. Esai ini akan membahas mengenai pekerjaan animator di masa depan. Mulai dari seperti apa pekerjaan seorang animator dan juga kelebihan dan kekurangan dari bekerja sebagai animator. Mendapatkan pekerjaan sebagai animator mengartikan Anda akan bekerja di industri film. Biasanya animator membuat serangkaian gambar di atas kertas atau di komputer. 

Baca juga : Curi Mesin ATM Pakai Ekskavator

Keuntungan bekerja sebagai animator adalah Anda dapat belajar banyak dan mendapatkan lebih banyak keterampilan dengan membuat konsep, menciptakan konsep berarti Anda mencari inspirasi melalui banyak ide untuk proyek tersebut. Anda juga memiliki berbagai macam karir animasi, misalnya: storyboards, editing, layout, backgrounds, dan lain-lain. Anda juga mendapatkan penghasilan yang solid dan memiliki akses ke peralatan tertentu di studio. 

Baca juga : Culture Shock Dan Rahwana

Kerugian dari bekerja sebagai animator adalah: harus siap bekerja di bawah tekanan, menghadapi "art block" (Anda tidak akan selalu terpenuhi secara kreatif), pekerjaan tersebut sangat menghabiskan waktu, dan harus dapat bekerja sama dengan orang baru atau dengan perusahaan yang berbeda.

Baca juga : Gubernur Anti Korupsi

Untuk masalah penghabiskan waktu tersebut, di masa depan akan ada lebih banyak perangkat lunak dan aplikasi yang akan membantu kita bekerja, sehingga akan menghabiskan waktu lebih sedikit. Di masa depan akan ada lebih banyak posisi yang tersedia di industri tersebut, sehingga akan ada lebih banyak bantuan. Terkadang masih ada animator yang membuat sketsa secara manual di atas kertas, ke depannya animator akan menggambar sketsa tersebut secara digital (paperless) sehingga tidak akan ada pohon yang ditebang. Karena aplikasi digital, pekerjaan seorang animator tidak lagi memerlukan kertas, sehingga tidak ada pohon yang akan ditebang. Karena aplikasi digital ini akan membuat pekerjaan lebih efisien.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.