Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

ASABRI Kasih Santunan Ke Ahli Waris Sertu Ari Baskoro

Senin, 22 November 2021 19:15 WIB
Penyerahan Santunan Risiko Kematian Khusus (SRKK) kepada ahli waris Alm Sertu Ari Baskoro oleh ASABRI. (Foto: ist)
Penyerahan Santunan Risiko Kematian Khusus (SRKK) kepada ahli waris Alm Sertu Ari Baskoro oleh ASABRI. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT ASABRI (Persero) menyerahkan Santunan Risiko Kematian Khusus (SRKK) kepada ahli waris Alm Sertu Ari Baskoro yang gugur akibat serangan Kelompok Kekerasan Bersenjata (KKB) di Yahukimo, Papua. 

Penyerahan SRKK ini diberikan di rumah duka . Manfaat Asuransi ini diserahkan oleh Kepala Cabang ASABRI Semarang bersamaan dengan rangkaian pemakaman jenazah almarhum. 

Dalam kegiatan ini turut hadir Kepala Staf AD Jenderal Dudung Abdulrachman, Mayjen TNI Rudianto Pangdam IV Diponegoro beserta jajaran, Kapolda Jawa Tengah beserta jajaran, Danrem 072 PMK, Danbrigif 25/Siwah, Danyonif Raider Khusus 113/Jaya Sakti dan Jajaran Kodam IV/DIP.

Baca juga : Kim Kardashian, Bantu Selamatkan Atlet Afghanistan

Ahli waris menerima manfaat sesuai dengan ketentuan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2020 diantaranya Santuan Risiko Kematian Khusus (SRKK), Nilai Tunai Tabungan Asuransi (NTTA) dan Beasiswa bagi yang memiliki anak. Manfaat yang diterima oleh Sertu Ari Baskoro diserahkan kepada ayah Alm, Endro Subroto, berupa SRKK sebesar Rp. 450.000.000 dan Nilai Tunai TA sebesar Rp. 5.616.200.

Manfaat Asuransi ini diserahkan oleh Kepala Kantor Cabang ASABRI Semarang, Sunarto. Pada kegiatan ini pula, salah satu Mitra ASABRI yaitu Bank MANTAP turut memberikan tali asih untuk keluarga Alm sebesar Rp 10.000.000.

Direktur Utama PT ASABRI, Wahyu Suparyono menyampaikan, turut berbela sungkawa atas gugurnya kusuma bangsa.

Baca juga : Paloh Tutup Pintu Presiden 3 Periode

“Saya mewakili Direksi, Dewan Komisaris dan seluruh insan ASABRI turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, semoga almarhum Sertu Ari Baskoro ditempatkan di tempat terbaik Tuhan yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan,” ujarnya.

Dia juga mendokan, Kapten Inf. Arviandi yang juga menjadi korban lekas kembali pulih dan sehat seperti sediakala.

Indonesia kembali kehilangan prajurit terbaik bangsa, Sertu Ari Baskoro, akibat serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Koramil Suru-Suru Kabupaten Yahukimo, Papua, pada Sabtu (20/11). Sementara itu, terdapat korban luka tembak lainnya yaitu Danramil Suru-Suru Kapten Inf. Arviandi yang saat ini tengah menjalani perawatan di RST Marthen Indey Jayapura. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.