Dark/Light Mode

Polis IFG Life Diserahkan Secara Simbolis

Erick: Ini Bukti Kesungguhan Pemerintah Dalam Penyelamatan Polis Nasabah Jiwasraya

Rabu, 22 Desember 2021 22:51 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir dalam acara penyerahan polis IFG Life secara simbolis kepada sejumlah nasabah yang telah berhasil dialihkan kepada nasabah korporasi dan ritel, serta simbolis pembayaran klaim untuk nasabah Bancassurance dengan produk Mantap Plus Plan C, Rabu (22/12). (Foto: IFG Life)
Menteri BUMN Erick Thohir dalam acara penyerahan polis IFG Life secara simbolis kepada sejumlah nasabah yang telah berhasil dialihkan kepada nasabah korporasi dan ritel, serta simbolis pembayaran klaim untuk nasabah Bancassurance dengan produk Mantap Plus Plan C, Rabu (22/12). (Foto: IFG Life)

 Sebelumnya 
Dengan basis modal dan pelanggan yang besar, IFG selaku holding BUMN asuransi dan penjaminan akan memastikan IFG Life dikelola dengan prinsip tata kelola perusahaan yang baik, dan penerapan manajemen risiko yang kuat.

IFG juga mengimplementasikan model four eyes principles untuk pengambilan keputusan di IFG Life baik di sisi underwriting, investasi, maupun pembuatan produk, serta memperkuat peran aktuaris.

Terkait hal ini, Wakil Direktur Utama IFG sekaligus Ketua Tim PMO Restrukturisasi Hexana Tri Sasongko menegaskan, proses restrukturisasi sudah mencapai tahap akhir.

Baca juga : Lestari Ingin Pemerintah Galakkan Penanaman Pohon

Hal ini ditandai dengan adanya kejelasan status dan proses pembayaran klaim dari polis nasabah eks Jiwasraya.

”Proses penyelesaian tersebut tentu saja membutuhkan waktu karena jumlah pemegang polis yang tidak sedikit. Namun, tim percepatan restrukturisasi memastikan, semua nasabah eks Jiwasraya yang sudah dialihkan, akan mendapatkan pelayanan optimal sesuai ketentuan dalam polis masing-masing,” terang Hexana.

Direktur Utama IFG Life Harjanto Tanuwidjaja mengatakan, saat ini perusahaan telah memastikan kesiapan Kantor Representatif IFG Life, untuk dapat melayani pemegang polis secara maksimal.

Baca juga : Pusat Investasi Pemerintah Kerek Daya Saing Pelaku Usaha Ultra Mikro

Informasi terkait pengalihan polis akan disampaikan secara individual melalui SMS, email, dan surat. Nasabah juga dapat menghubungi 1500176 untuk mendapatkan informasi lengkap terkait proses pengalihan ini.

Setelah tahap pemberitahuan, IFG Life akan melakukan sosialisasi kepada pemegang polis. Sosialisasi nantinya akan dilakukan dengan metode luring dan juga daring.

Pemegang polis yang telah menerima pemberitahuan dapat mengakses https://asuransi.ifglife.id/ dan melakukan pengkinian data secara mandiri untuk kemudian mendaftarkan diri untuk mengikuti agenda sosialisasi pengalihan polis.

Baca juga : Ketua Komisi III: Bukti Institusi Polri Terima Masukan Masyarakat

Sosialisasi melalui metode luring dapat dilayani di 21 kantor representatif IFG Life yang tersebar di seluruh Indonesia.

“IFG Life telah memiliki 21 kantor representatif dan Customer Center sebagai kantor yang akan berfokus pada pelayanan kepada pemegang polis. Kami juga akan secara aktif menghubungi dan memberikan informasi kepada nasabah terkait proses pengalihan polis ini melalui platform SMS dan email," papar Harjanto.

"Pembayaran klaim pun telah kami jadwalkan sesuai dengan ketentuan yang ada pada polis, sehingga kami harapkan Bapak dan Ibu pemegang polis dapat membaca kembali ketentuan dalam polis untuk mengajukan klaim” tutupnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.