Dark/Light Mode

Dukung Keuangan Berkelanjutan, CIMB Niaga Beberkan 5 Pilar Strategi

Selasa, 1 Februari 2022 16:43 WIB
Foto: Dok. Bank CIMB Niaga
Foto: Dok. Bank CIMB Niaga

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mendukung penerapan SDGs dalam bisnis perbankan. CIMB Niaga membangun bisnis yang berkelanjutan dengan melakukan sinergi antara aspek lingkungan hidup, ekonomi, sosial, dan tata kelola ke dalam proses perbankan.

Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei mengatakan, dalam menjalankan bisnis, CIMB Niaga tidak sekadar mengejar profit, kami juga berkontribusi menjaga kelestarian lingkungan dan bumi untuk generasi mendatang.

Baca juga : John Riady Dukung Ketahanan Sistem Kesehatan Tingkat Global

Fransiska menegaskan, implementasi keberlanjutan di CIMB Niaga dilakukan melalui lima pilar strategi. Pertama, Tindakan Berkelanjutan (Sustainable Action) yang bertujuan untuk menanamkan prinsip-prinsip keberlanjutan pada kegiatan operasional bank.

"Hal ini dilakukan antara lain dengan membuat kebijakan dan prosedur keberlanjutan, menerapkan green office policy, inisiatif waste management, dan lain-lain," jelasnya di Jakarta, Selasa (1/2).

Baca juga : Orang Tua Tenang Anak Ikut PTM Jika Ventilasi Di Sekolah Baik

Kedua, Usaha Berkelanjutan (Sustainable Business), di mana CIMB Niaga fokus pada dua hal, yaitu memaksimalkan dampak positif dan meminimalkan dampak negatif.

"Memaksimalkan dampak positif diterjemahkan oleh CIMB Niaga dengan mendorong pertumbuhan portofolio green/sustainable finance maupun pembiayaan rendah karbon," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.