Dark/Light Mode

Tahun Ini, PNM Patok 100 Kampung Madani

Sabtu, 5 Februari 2022 10:58 WIB
Foto: Dok. PNM
Foto: Dok. PNM

 Sebelumnya 
Dalam kegiatan ini juga dilakukan pembukaan pendampingan dan pelatihan klasterisasi sektoral olahan hasil laut untuk ibu-ibu nasabah di Dusun Kuri Caddi, dalam rangka membantu meningkatkan kemampuan dan keterampilan bagi para nasabah PNM, sebagai bentuk komitmen PNM untuk terus mendorong pemberdayaan UMKM.

Warga Dusun Kuri Caddi untuk membeli air di luar dusun harus merogoh kocek sekitar Rp 120-150 ribu. Sengan peresmian program PNM untuk Dusun Kuri Caddi, kira-kira dengan 5 ribu rupiah kita bisa mendapatkan air bersih. Ini adalah perubahan positif yang signifikan.

Baca juga : Pamor KPK Melambung Tinggi

"Setelah ini, harapannya Dusun Kuri Caddi menjadi desa wisata dengan terpenuhinya semua unsur wisata yang memiliki potensi daya tarik” ucap Bupati Kabupaten Maros Andi Syafril Chaidir Syam.

Sementara Kepala Desa Nisombalia Sulkarnain mengatakan, sejak dulu Desa Nisombalia memang tidak pernah memiliki akses air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Selama ini, warga desa hanya memanfaatkan air dari luar kampung yg dibeli dalam kemasan jerigen yang harganya cenderung mahal, atau memanfaatkan air hujan.

Baca juga : Divonis 1 Tahun Penjara, Nia Ramadhani Mewek

"Akses air bersih bagi warga Dusun Kuri Caddi merupakan mimpi yang menjadi kenyataan," ucap Sulkarnain.

Sebagai informasi, hingga 5 Februari 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 110,23 triliun kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 11,2 juta nasabah.

Baca juga : PT ASDP Bakal Akuisisi Operator Kapal Swasta

Saat ini PNM memiliki 2.985 kantor layanan PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 443 Kabupaten/Kota, dan 5.006 Kecamatan. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.