Dark/Light Mode

Realme 9 Pro Series Diklaim Unggulan Di Segmen Harga Menengah

Rabu, 16 Februari 2022 23:22 WIB
Realme 9 Pro Series (Foto: Realme)
Realme 9 Pro Series (Foto: Realme)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai brand smartphone yang berhasil menjadi TOP 5 di pasar global (berdasarkan data Canalys Q4 2021), realme meluncurkan dua smartphone flagship di segmen harga mid-range. Realme 9 Pro+ sebagai smartphone dengan kamera flagship dan realme 9 Pro sebagai smartphone dengan performa flagship.

“Membuka tahun 2022 dengan semangat Dare to Leap, realme mempersembahkan realme 9 Pro Series. Terdapat dua smartphone yang memiliki spesifikasi kamera flagship dari sensor Sony IMX766 dan OIS pertama di segmen menengah di realme 9 Pro+ dan smartphone dengan performa flagship Snapdragon 695 dan 120Hz di realme 9 Pro,” kata Marketing Director realme Indonesia Palson Yi, dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu (16/2).

Kedua smartphone flagship in mid-range ini, kata Palson, sudah didukung konektivitas 5G dan memiliki Light Shift Design kelas flagship yang dapat berubah warna ketika terpapar sinar matahari. Selain itu, realme Indonesia juga bekerja sama dengan National Geographic Indonesia untuk menjelajahi sembilan destinasi di Indonesia yang memiliki cahaya unik dan mengajak anak muda mengikuti kontes foto Nawa Cahaya: Capture The Unique Light, bekerja sama secara eksklusif dengan rekan e-commerce Shopee, JD.ID dan Erafone. 

Baca juga : Dihargai 5 Jutaan, Realme 9 Pro+ Pamerkan Kamera Low Light

“Kami menawarkan 9 Program Spesial dan menyiapkan gelaran The 9reatest Open Sale Event. Kami berharap anak muda di seluruh Indonesia dapat mengakses teknologi sesuai budget dan menyambut baik flagship di harga mid-range kami serta terus berkarya menggunakan smartphone tanpa khawatir akan batasan,” katanya.

Pertahankan Momentum Pertumbuhan 
Realme mempertahankan momentum pertumbuhan yang kuat dan menghasilkan kinerja yang memecahkan rekor di pasar global, sejalan dengan nilai inti “Dare to Leap”. Menurut data Canalys terbaru, pangsa pasar realme berada di peringkat TOP 5 di 30 pasar dan 6 wilayah secara global pada kuartal IV-2021.

Data Canalys menunjukkan, realme mencatat pertumbuhan positif di pasar smartphone terbesar kedua di dunia. Merk yang memiliki portfolio produk yang trendsetting dan kompetitif ini juga kerap meraih popularitas tinggi di negara berkembang dengan mencatatkan pertumbuhan yang cepat, bisa dilihat dari posisi realme di Asia Tenggara tetap berada di TOP 5. 

Baca juga : Holding Danareksa Jadi Angin Segar Kelola BUMN Yang Sakit

"Sebagai produsen smartphone yang baru berusia tiga tahun, realme sukses menutup tahun 2021 dengan kinerja Q4 yang kuat. Kami berfokus memberikan smartphone dengan performa terbaik di segmennya melalui inovasi teknologi terdepan untuk realme fans. Sejalan dengan hal itu, hari ini kami luncurkan dua smartphone flagship di kelas mid-range: realme 9 Pro+ dengan kamera flagship Sony IMX766+OIS dan realme 9 Pro dengan performa flagship Snapdragon 695 5G di Indonesia,” kata Palson. 

Harga dan Ketersediaan 
Dalam peluncuran realme 9 Pro Series kali ini, realme bekerja sama secara eksklusif dengan Shopee, JD.ID dan Official Offline Partner, Erafone untuk memfasilitasi anak muda di seluruh Indonesia dalam mendapatkan flagship in mid-range. Realme 9 Pro+ yang hadir dengan dua varian warna: Sunrise Blue dan Aurora Green secara eksklusif dijual perdana di Shopee melalui program early bird sale hari ini, pukul 18:00 WIB di Shopee, akulaku, dan realme.com dengan harga Rp 4.499.000 untuk varian 8GB/128GB.

Untuk varian 8GB/256GB, realme 9 Pro+ membuka layanan pre-order secara online dan offline mulai 16 hingga 19 Februari 2022 seharga Rp 5.499.000 dengan tawaran cashback senilai Rp 200.000 di partner exclusive e-commerce dan realme official stores offline di seluruh Indonesia. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.