Dark/Light Mode

HID Global Prediksi Industri Pengelolaan Identitas Tanpa Sentuh Bakal Booming

Rabu, 23 Februari 2022 18:18 WIB
Commercial Director Physical Access Control Solutions, Asean HID Global Alex Tan. (Foto: Ist)
Commercial Director Physical Access Control Solutions, Asean HID Global Alex Tan. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Keunggulan lain dari solusi tanpa sentuh adalah kenyamanan pengguna baik yang dirasakan pengguna maupun administrator/pengatur sistem pengelolaan akses.

Akses seluler menyediakan berbagai pilihan dan kenyamanan bagi mereka yang menggunakannya sehari-hari, sementara administrasi kredensial digital juga menyediakan kenyamanan bagi tim keamanan dan IT.

Baca juga : Kembangkan Energi Bersih, Industri Terkendala Investasi

Ditambah, pengunjung juga harus memiliki kredensial saat masuk ke sebuah lokasi, dan keberadaannya saat di dalam gedung harus selalu diketahui demi alasan keamanan, sehingga memudahkan apabila tracing atau pelacakan interaksi nantinya diperlukan.

"Pergerakan pengunjung/tamu yang aman merupakan sesuatu yang penting, dan Solusi Manajemen Pengunjung ini bisa digunakan sendiri atau terintegrasi dengan sistem pengelolaan akses organisasi yang sudah ada," ungkapnya. 

Baca juga : Tersangka Tuntut KPK Buka Blokir Rekening Rp 139 Miliar

Kemudian, proses yang ideal bisa berupa pengunjung melakukan pendaftaran sendiri saat tiba di lobi gedung, dan karyawan yang ingin ditemuinya akan diberi tahu saat mereka tiba.

"Pemindai kartu izin mengemudi, pemindai barcode, kamera dan printer, semua perangkat dapat terkoneksi untuk mendukung proses pendaftaran pengunjung ini," tutup Alex. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.