Dark/Light Mode

Janji Jiwa, Jiwa Toast Dan Jiwa Tea Raih Sertifikat Halal Grade A MUI & BPJPH

Kamis, 10 Maret 2022 20:12 WIB
Lemberian sertifikasi halal pada Jiwa Group oleh MUI di Janji Jiwa X Kemang 10, Jakarta Selatan, Kamis (10/3). (Foto: Istimewa)
Lemberian sertifikasi halal pada Jiwa Group oleh MUI di Janji Jiwa X Kemang 10, Jakarta Selatan, Kamis (10/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jiwa Group melalui tiga merek dagangnya, Janji Jiwa, Jiwa Toast dan Jiwa Tea meraih sertifikasi halal Grade A kepada seluruh outlet Jiwa Group sebanyak 900 outlet, dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama.

Sertifikasi ini sekaligus menjadi tanda bahwa Jiwa Group telah mengimplementasikan dan menerapkan Sistem Jaminan Halal (SJH) dengan kategori penilaian Sangat Baik.

Baca juga : 8 Bandara Angkasa Pura II Raih Sertifikat Pelayanan Terbaik Dari ACI

Chief Executive Officer (CEO) & Founder Jiwa Group Billy Kurniawan mengaku bangga dan bersyukur bisa meraih sertifikasi halal tersebut.

Dengan begitu, tak ada keraguan bagi pelanggan untuk menikmati seluruh makanan dan minuman dari Jiwa Group.

Baca juga : Bantah Hoaks, Produsen Tegaskan Permen Yupi Bersertifikat Halal

"Makanan dan minuman yang diproduksi dan dijual oleh Jiwa Group, telah sejalan dengan pedoman halal dari MUI. Termasuk semua bahan baku dan produk yang digunakan Jiwa Group sudah dipatenkan kehalalannya," ucap Billy dalam konferensi pers pemberian sertifikasi halal di Janji Jiwa X Kemang 10, Jakarta Selatan, Kamis (10/3).

BPJPH menyerahkan sertifikat halal untuk Jiwa Group diikuti dengan penetapan halal berupa Barcode QR Code dan Sertifikat Halal Assurance Status (HAS) dari Lembaga Pengkajian Pangan dan Obat-obatan (LPPOM) MUI.

Baca juga : Kawal BPJPH, KSP Bakal Terbitkan 10 Juta Sertifikasi Halal Bagi UMKM

Jiwa Group sendiri berdiri sejak 2017, namun resmi menjalankan usahanya pada 2018. Diperolehnya sertifikasi halal dari MUI di tahun ini menurut Billy melalui proses yang tidak sebentar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.