Dark/Light Mode

50 Persen Nasabah Investasi BCA Adalah Milenial Dan Gen Z

Senin, 14 Maret 2022 13:21 WIB
EVP Divisi Wealth Management BCA Ugahary Yovvy. (Foto: Istimewa)
EVP Divisi Wealth Management BCA Ugahary Yovvy. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Selain mempertimbangkan return yang konsisten dan risiko, investor juga melihat tanggung jawab dan komitmen perusahaan terhadap ekonomi berkelanjutan dan lingkungan.

“Kami memang mendapat keberuntungan dari kesadaran masyarakat yang tinggi saat ini terhadap investasi, termasuk dari para nasabah milenial BCA. Target kami adalah melampaui pencapaian kinerja tahun lalu," ungkapnya.

Baca juga : RI Investasi Rp 71 Miliar Dukung Pembiayaan Penanganan Pandemi

Melalui WELMA, pihaknya memberikan kemudahan dan kenyamanan bertansaksi secara luas kepada seluruh nasabah BCA. Yovvy juga memberikan tips kepada investor pemula.

Menurut dia, milenial jangan cuma melihat keuntungannya ketika memutuskan untuk memilih instrument investasi tertentu. Karena imbal hasil yang tinggi cenderung berbanding lurus dengan risiko yang tinggi. Milenial juga perlu mencermati cara kerja instumen investasi dengan memperdalam literasi.

Baca juga : Gus Halim: Masa Depan Desa Di Tangan Milenial Dan Gen Z

Ia menegaskan, jangan hanya ikut teman atau menjadi follower dari tren semata. Pilihlah instrumen investasi sesuai tujuan, kebutuhan, dan risikonya. Jangan juga meletakkan semua investasi pada satu instrumen. "Jika sudah tahu risiko, siap juga untuk menerima risiko tersebut,” ujarnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.