Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BNI Siapkan Digitalisasi Pengelolaan SDM Di KemenPANRB

Selasa, 29 Maret 2022 15:04 WIB
Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo  dan Direktur Utama BNI Royke Tumilaar dalam Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Digitalisasi Pengelolaan Sumber Daya Manusia bagi Aparatur Sipil Negara dan Program Ekosistem Keuangan Institusi Pemerintah, di Jakarta, Selasa (29/3). (Foto: Dok. BNI
Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo dan Direktur Utama BNI Royke Tumilaar dalam Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Digitalisasi Pengelolaan Sumber Daya Manusia bagi Aparatur Sipil Negara dan Program Ekosistem Keuangan Institusi Pemerintah, di Jakarta, Selasa (29/3). (Foto: Dok. BNI

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI menjalin kerja sama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB), terkait penyediaan ekosistem sumber daya manusia.

Kerjal sama ini ditujukan untuk mengintegrasikan pengelolaan sumber daya untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh Kementerian/Lembaga termasuk Instansi Daerah.

Baca juga : Kepala BPIP Kenalkan Salam Pancasila Di Sumenep

Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo menjelaskan, percepatan pembangunan platform tunggal digital ekosistem ASN untuk manajemen ASN perlu dilakukan melalui pendekatan kemitraan strategis.

Di era digital saat ini, perlu lebih memperkuat kolaborasi termasuk BNI yang sudah memiliki arsitektur human capital yang kuat. Sehingga dapat membantu digitalisasi pengelolaan ASN.

Baca juga : Andi Arief Perang Sama Jubir KPK

"BNI sebagai mitra strategis yang memiliki pengalaman dalam pengembangan human capital yang didukung dengan penggunaan platform teknologi yang andal," jelas Menteri Tjahjo dalam keterangan resminya, Selasa (29/3).

Saat ini sambungnya, kolaborasi jadi hal utama dalam menjawab tantangan perubahan kolaborasi tidak terbatas antar instansi tetapi dengan berbagai stakeholder lainnya termasuk BNI.

Baca juga : Kepala BPIP Gelorakan Nilai-nilai Pancasila Di Lumajang

Begtiu juga BNI, sebagai organisasi telah banyak diapreasi terkait manajemen perubahan dan penerapan manajemen SDM strategis. Kementerian PANRB dan BNI bersepakat untuk melaksanakan kerja sama dalam rangka digitalisasi pengelolaan SDM bagi ASN dan program ekosistem keuangan instansi pemerintah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.